home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Emergency Declaration: Bencana Besar dari Butiran Debu

Senin, 15 Agustus 2022 16:45 by muthiasp | 736 hits
Review Film Emergency Declaration: Bencana Besar dari Butiran Debu
Image source: Showbox

DREAMERS.ID - Setelah tayang di Korea Selatan pada 3 Agustus, film 'Emergency Declaration' akan tayang di Indonesia mulai 16 Agustus 2022 di CGV Indonesia. Film blockbuster bencana terbesar ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea.

Jajaran pemain utama 'Emergency Declaration' adalah Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin, Kim Bo Min, dan Park Hae Joon. Pemain pendukung lainnya termasuk Seol In Ah, Lee Yeol Eum hingga Hyun Bong Sik.

'Emergency Declaration' menceritakan tentang insiden penerbangan yang disebabkan oleh seorang teroris yang menyebarkan virus biologis di dalam sebuah pesawat. Insiden itu menyebabkan kepanikan luar biasa di dalam maupun luar pesawat.

Song Kang Ho sebagai detektif yang menyelidiki teroris, yang diperankan oleh Im Siwan. Lee Byung Hun dan Kim Bo Min sebagai ayah dan anak penumpang pesawat. Kim Nam Gil sebagai pilot, Kim So Jin sebagai kepala pramugari, Jeon Do Yeon sebagai Menteri, dan Park Hae Joon sebagai direktur manajemen krisis.

Penonton sudah dibawa kepada suasana aneh sejak awal film karena sosok Im Siwan yang misterius. Kemudian cerita semakin menegangkan begitu pesawat yang membawa ratusan penumpang itu lepas landas dan Im Siwan menjalankan aksinya. Keadaan di dalam pesawat seketika menjadi kacau, termasuk di kokpit.

Di darat, para petinggi negara Korea Selatan berusaha untuk mencari sumber teror dan solusi, termasuk menghubungi negara-negara terkait. Sampai akhirnya "emergency declaration" disampaikan oleh sang pilot, yang menandakan bahwa pemerintah harus mengambil kebijakan tidak biasa untuk menyelamatkan warganya.

Sutradara Han Jae Rim berhasil membangun suasana emosional yang juga turut dirasakan penonton selama 147 menit durasi film 'Emergency Declaration'. Kepanikan, ketakutan, amarah, kecewa, dan kesedihan campur aduk menjadi satu. Terdapat pula twist yang menambah seru cerita.

Fakta menarik dari film 'Emergency Declaration' adalah set pesawat set dibuat dengan menerbangkan seluruh limbah pesawat Boeing 777 dari Amerika Serikat. Ditambah dengan bantuan gimbal berdiameter 7 meter dan panjang 12 meter untuk membuat efek berputar 360 derajat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)