home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rutin Pakai Skincare Tapi Tak Kunjung Glow Up, Ini Masalahnya!

Selasa, 16 Agustus 2022 15:30 by Rie127 | 1409 hits
Rutin Pakai Skincare Tapi Tak Kunjung Glow Up, Ini Masalahnya!
Image Source: Cetaphil

DREAMERS.ID - Para beauty enthuasist biasanya selalu mencoba berbagai cara agar mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik, dimulai dari melakukan 10 step skincare, melakukan perawatan wajah, hingga mengikuti tren kecantikan.

Namun, ada beberapa orang yang juga pernah mengungkapkan mengenai wajah mereka yang tidak kunjung mengalami perubahan padahal telah melakukan skincare secara rutin, dan juga perawatan wajah.

Salah satu penyebab mengapa kulit tidak kunjung mengalami perubahaan meskipun rutin perawaan adalah jam tidur yang kurang atau sering begadang. Manusia membutuhkan waktu tidur 6-8 jam setiap harinya.

Pakar tidur dan peneliti di Cornell University Rebecca S. Robbins, M.D., Ph.D., menjelaskan bahwa saat seseorang beristirahat di malam hari, tubuh akan bekerja untuk membuang sel darah mati dan sel otak mati lalu digantikan dengan yang baru. Tidur yang cukup juga membantu otak membuang lebih dari 60% racun.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Secara keseluruhan, hal ini akan membuat badan terasa lebih segar, berpikir lebih jernih, sekaligus membuat kulit glowing saat bangun tidur.

Dalam laman Walk-in Dermatology juga dikatakan bahwa dalam lima jam pertama tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon melatonin untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Lalu pada tahap tidur REM (Rapid Eye Movement), kadar kortisol atau hormon stres mulai menurun, sehingga otot menjadi lebih rileks dan produksi kolagen yang membuat kulit lebih kenyal dan halus meningkat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)