home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Korea Paling Pedas Bikin Lidah Terbakar, Berani Coba?

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:00 by muthiasp | 3265 hits
5 Makanan Korea Paling Pedas Bikin Lidah Terbakar, Berani Coba?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal memiliki banyak makanan yang menggoda selera, termasuk makanan terpedas di dunia. Setidaknya lima makanan paling pedas di Korea ini wajib dicoba oleh kamu yang mengaku pecinta pedas.

Melansir Allkpop, berikut lima makanan Korea paling pedas:

Donkatsu Pedas

Donkatsu merupakan hidangan paling digemari orang Korea mulai dari anak-anak hingga dewasa. Terdapat varian donkatsu pedas yang bahkan sampai disebut "donkatsu kematian” karena disajikan dengan saus merah yang sangat menusuk lidah. Berani coba, Dreamers?

Abiko Curry

Kari biasanya disajikan dengan cita rasa agak pedas, namun Abiko Curry menyediakan kari super pedas yang bahkan masuk dalam nominasi makanan terpedas dari Korea. Cara membuat karinya pun unik karena direbus selama 100 jam hingga mencapai kekentalan yang sempurna.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Tteokbokki

Tteokbokki adalah jajanan Korea paling populer di dunia dari kue beras yang disajikan dengan saus merah. Beberapa kedai menyajikan tteokbokki dengan saus pedas biasa, dan ada pula yang memiliki saus super pedas yang bisa membuat lidah kamu mati rasa.

Mie Buldak

Sesuai dengan namanya, mie buldak (Bul berarti api, dak berarti ayam) merupakan salah satu makanan terpedas dari Korea yang sudah familiar bagi banyak orang. Selain produk mie instan, kini saus buldak yang sangat pedas dijual terpisah dalam versi botol.

Jjamppong

Jjampong adalah olahan mie berkuah merah dengan campuran seafood. Hidangan ini populer karena rasa kuahnya yang menyegarkan dan menjadi favorit banyak orang setelah Jjangmyeon. Sekarang, Jjamppong juga bisa disesuaikan level pedasnya sampai tingkat kepedasan ekstrim.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)