home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser 'Music Bank' Resmi Didakwa Atas Manipulasi Skor

Kamis, 25 Agustus 2022 11:15 by muthiasp | 792 hits
Produser 'Music Bank' Resmi Didakwa Atas Manipulasi Skor
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Tim produksi program musik KBS 'Music Bank' telah secara resmi didakwa atas tuduhan memanipulasi skor grafik yang berkaitan dengan siaran ketika Lim Young Woong dan LE SSERAFIM menjadi kandidat peringkat pertama.

Pada 13 Mei, lagu Lim Young Woong 'If We Ever Meet Again' dan LE SSERAFIM 'Fearless' bersaing untuk mendapatkan peringkat pertama dan piala 'Music Bank'. Trofi itu jatuh ke LE SSERAFIM dengan skor 7.881 poin, mengalahkan Lim Young Woong yang mendapatkan 7.035 poin.

Segera setelah hasilnya diumumkan, pemirsa, termasuk penggemar Lim Young Woong, menduga adanya "ketidakadilan" dari perhitungan skor dan memposting keluhan mereka di situs resmi KBS untuk menuntut penjelasan.

Lim Young Woong memiliki skor yang jauh di depan LE SSERAFIM dalam kategori streaming digital dan penjualan album fisik, tetapi menerima poin nol dalam kategori siaran. Sedangkan grup yang baru HYBE itu mencetak 5.348 poin dalam kategori siaran.

Baca juga: Minnie dan Shuhua Sakit, (G)I-DLE Batal Tampil di KBS 2023 Music Bank Global Festival

Menurut sistem penilaian 'Music Bank', skor akhir didasarkan pada lima kategori - skor streaming digital (60 persen), skor siaran (20 persen), skor preferensi pemirsa (10 persen), skor penjualan album fisik (5 persen) dan skor media sosial (5 persen). Skor siaran didasarkan pada frekuensi penampilan di program televisi, radio, dan YouTube KBS.

Tim produksi 'Music Bank' mengklaim bahwa lagu Lim Young Woong 'If We Ever Meet Again' tidak disiarkan di TV, radio, atau konten digital KBS. Namun, para penggemar menemukan bahwa lagu tersebut sebenarnya diputarkan di acara radio KBS.

Kemudian polisi memulai penyelidikan internal terhadap KBS 'Music Bank' atas dugaan manipulasi skor. Dilaporkan bahwa KBS menyerahkan materi terkait kriteria penilaian untuk skor siaran 'Music Bank' kepada polisi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)