home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Jadi K-Pop Pertama Debut No. 1 di ARIA Chart Australia

Senin, 29 Agustus 2022 09:40 by muthiasp | 517 hits
BLACKPINK Jadi K-Pop Pertama Debut No. 1 di ARIA Chart Australia
Image source: @ARIA_official

DREAMERS.ID - BLACKPINK terus menorehkan prestasi hanya dengan single pra-rilis 'Pink Venom', menjelang comeback dengan album baru 'BORN PINK'. Mereka baru saja menjadi artis K-Pop pertama debut No. 1 di ARIA Chart Australia.

Untuk minggu tanggal 29 Agustus, 'Pink Venom' berhasil memasuki ARIA (Australian Recording Industry Association) Singles Chart di No. 1, menjadikan BLACKPINK sebagai artis K-pop pertama dalam sejarah yang debut lagu di No. 1 di chart tersebut.

Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé berada di atas Nicki Minaj dengan 'Super Freaky Girl', Harry Styles 'As It Was', OneRepublic 'I Ain't Worried', Steve Lacy 'Bad Habit', hingga Nicky Youre & Dazy 'Sunroof' di Top 10 Singles ARIA Chart.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

BLACKPINK juga merupakan grup K-pop pertama dan hanya artis K-pop kedua secara keseluruhan yang pernah mencapai No. 1 di ARIA Singles Chart. Satu-satunya artis K-pop lain yang pernah menduduki puncak tangga lagu tersebut adalah PSY dengan 'Gangnam Style' pada tahun 2012.

Sebelumnya, BLACKPINK juga mencatatkan rekor dengan mencapai peringkat tertinggi dari semua lagu oleh artis K-pop wanita di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify, serta menyamai rekor yang dipegang BTS.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)