home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Menjadi Girl Group Pertama Dalam Sejarah Puncaki Billboard Global 200

Selasa, 30 Agustus 2022 09:45 by muthiasp | 538 hits
BLACKPINK Menjadi Girl Group Pertama Dalam Sejarah Puncaki Billboard Global 200
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 29 Agustus waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa BLACKPINK 'Pink Venom' telah debut di No. 1 di tangga lagu Global 200 dan Global Excl. U.S. dengan total streaming mingguan terbesar kedua di seluruh dunia.

Pencapaian itu menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup pertama dalam sejarah dan 'Pink Venom' sebagai lagu K-pop pertama yang dirilis pada 2022 yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Global 200.

Billboard Global 200 didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sedangkan Global Excl. U.S memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Ini menandai pertama kalinya grup tersebut menempati No. 1 di Global 200 setelah sebelumnya memuncak di No. 2 pada Oktober 2020 dengan 'Lovesick Girls'. BLACKPINK sekarang menjadi pemain ketiga yang mencetak No. 1 di Global Excl. U.S. beberapa kali, setelah BTS dan Justin Bieber.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), 'Pink Venom' mencatat 212,2 juta streaming dan 36.000 penjualan unduhan antara 19 dan 25 Agustus. Selama minggu pelacakan yang sama, lagu tersebut menghasilkan 198,1 juta streaming dan 27.000 penjualan unduhan di wilayah di luar AS.

'Pink Venom' juga telah debut di No. 22 di Hot 100 minggu ini, menandai entri karir kedelapan BLACKPINK dan hit top 40 keempat mereka, setelah 'Ice Cream' dengan Selena Gomez, 'How You Like That', dan 'Sour Candy' dengan Lady Gaga.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)