home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta BTOB, Komedian Berkedok Idol yang Hampir Debut Jadi Band

Rabu, 31 Agustus 2022 13:15 by bellaevania | 1282 hits
5 Fakta BTOB, Komedian Berkedok Idol yang Hampir Debut Jadi Band
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTOB merupakan salah satu grup K-pop yang telah bertahan selama satu dekade. Boy group asal Cube Entertainment ini tentunya telah melalui banyak hal selama perjalanan karirnya. Simak fakta-fakta tentang BTOB berikut ini:

1. Hampir debut sebagai band

Dalam sebuah program, Eunkwang menceritakan bahwa pada awalnya BTOB berlatih untuk debut sebagai band. Namun setelah CNBLUE debut dan sukses besar, mereka tidak jadi debut dalam bentuk band.

2. Anggota yang akhirnya debut

Pada awalnya grup ini beranggotakan 5 orang member yakni Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Im Hyunsik, Jung Ilhoon dan Lee Minwoo. Sayangnya, Lee Minwoo memutuskan keluar dari group karena masalah kesehatan.

Setelah itu, ditambah 3 member baru yakni Lee Chansub, Yook Sungjae, Peniel Shin. Akhirnya BTOB debut dengan 7 orang pada 2012.

3. Ilhoon hengkang karena skandal

Baca juga: Changsub BTOB Hiatus karena Tenggorokan Bermasalah

Pada tahun 2020, Ilhoon memutuskan keluar dari grup setelah tersandung kasus penyalahgunaan narkoba agar tidak merugikan member BTOB lainnya. Ilhoon diberitakan pernah menggunakan narkoba sejak empat atau lima tahun.

4. Bentuk Sub Unit

Sebenarnya di tahun 2016, BTOB membuat sub unit pertama mereka BTOB Blue yang beranggotakan Eunkwang, Changsub, Hyunsik dan Sungjae. Ketika Hyunsik dan Sungjae menjalani wajib militer, anggota BTOB yang tersisa yakni Eunkwang, Changsub, Minhyuk, dan Peniel membentuk sub unit yang diberi nama BTOB 4U.

Dalam formasi itu, mereka mengikuti survival program ‘Kingdom’ bersama boy group lainnya seperti iKON, SF9, ATEEZ, Stray Kids, hingga The Boyz.

5. Idol rasa komedian

BTOB merupakan boyband yang dijuluki sebagai idol berkedok pelawak. Mereka memang sering bertingkah lucu dalam tiap kesempatan. Salah satunya BTOB dikenal dengan kebiasaan berfoto yang unik di acara red carpet.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)