home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Tolak Tawaran Netflik untuk Dijadikan Original Series

Jumat, 02 September 2022 12:45 by fzhchyn | 1368 hits
Alasan 'Extraordinary Attorney Woo' Tolak Tawaran Netflik untuk Dijadikan Original Series
Image source: ENA

DREAMERS.ID - Studio produksi Astory di balik drama hit ‘Extraordinary Attorney Woo’ mengatakan bahwa mereka sempat menolak tawaran Netflix untuk memproduksi proyek tersebut sebagai original series di platform.

Dalam sesi khusus konvensi 2022 Broadcast Worldwide (BCWW) pada 31 Agustus, CEO Astory Lee Sang Baek mengungkapkan, "Netflix mengusulkan untuk memproduksi serial asli, tetapi kami menolak tawaran itu dan menjual hak siar kami di luar negeri sebagai gantinya. Kemudian, kami mendekati saluran TV lokal yang menginginkan hak siar domestik."

Astory yang didirikan pada tahun 2004, merupakan salah satu studio produksi drama terkemuka di Korea, terkenal dengan film thriller zombie sejarah hit Netflix ‘Kingdom’ (2009) dan ‘Kingdom 2’ (2020).

‘Kingdom’ adalah original series Netflix pertama berbahasa Korea di mana platform tersebut memonopoli semua IP, termasuk hak siar domestik dan internasional, hak untuk reproduksi dan kontrol atas karya turunan.

Baca juga: Media Asing Soroti Perubahan Karakter Utama Wanita Mendobrak Batasan Drama Korea

CEO Astory mengatakan perusahaannya hampir tidak mendapat manfaat dari popularitas ‘Kingdom’ di seluruh dunia, yang menerima pujian kritis dari para kritikus dan penonton dan berlanjut ke musim kedua dan episode spin-off, ‘Kingdom: Ashin of the North’ (2021 ).

"Kami membuat 'Kingdom' tetapi sangat disesalkan bahwa kami tidak memiliki IP konten yang begitu bagus," kata Lee Sang Baek, dan menambahkan, "IP membantu studio mendapatkan uang yang berkelanjutan dan terus berkembang. Tanpa IP, perusahaan harus bergantung pada kesepakatan outsourcing."

Dalam kasus ‘Extraordinary Attorney Woo’, Astory memegang hak eksklusif untuk menyalin, mendistribusikan, dan mengadaptasi cerita aslinya. Versi komik web dari drama ini sekarang tersedia di Naver Webtoon, sementara adaptasi panggung musikal sedang dalam produksi.

"Kami telah menjual webtoon ke lima negara dan kami sedang dalam pembicaraan dengan agensi AS. Kami sedang mengembangkan tiga versi musikal dengan nama 'Woo'," kata pejabat Astory. "Semua bisnis ini akan membantu kami tetap bertahan dan menghasilkan pertunjukan berkualitas lebih baik."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)