home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK, IVE, dan TWICE Tunjukkan Kekuatan di Chart Billboard Global

Rabu, 07 September 2022 11:00 by fzhchyn | 2962 hits
BLACKPINK, IVE, dan TWICE Tunjukkan Kekuatan di Chart Billboard Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Girl group K-Pop menunjukkan kekuatan mereka di chart global Billboard minggu ini! Selain BLACKPINK yang masih mempertahankan posisinya di puncak, IVE dan TWICE juga menduduki posisi tinggi di chart.

Untuk minggu kedua berturut-turut, lagu pra-rilis BLACKPINK ‘Pink Venom’ dari full album kedua mereka yang akan datang, menempati posisi No. 1 dalam chart Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. U.S.

Dari minggu pelacakan antara 26 Agustus hingga 1 September, lagu tersebut mencatat 108,4 juta streaming dan 7.000 unduhan, mendarat di No. 1 chart Global 200.

Sementara di wilayah di luar AS pada minggu pelacakan yang sama, ‘Pink Venom’ menduduki puncak Global Excl. U.S dengan 99,5 juta streaming dan 5.000 penjualan unduhan.

Sementara itu, IVE mengalami lonjakan yang signifikan dari posisi No. 29 ke No. 9 di chart Global Excl. U.S. dengan ‘After LIKE’, posisi tertinggi yang mereka capai. Grup ini sebelumnya berada di peringkat 10 dengan ‘LOVE DIVE’ pada April lalu.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

TWICE juga meraih peringkat Top 10 kedua mereka di chart Global Excl. U.S dengan ‘Talk That That’, mencatat 38,8 juta streaming dan 5.000 penjualan di luar AS. Grup ini sebelumnya mencapai posisi No. 10 dengan ‘The Feels’ pada Oktober lalu.

Selain itu, TWICE telah menduduki puncak chart Billboard Top Album Sales untuk kedua kalinya dalam karir mereka dengan ‘BETWEEN 1&2’. Mini album ke-10 mereka ‘Taste of Love’ mencapai prestasi ini pada tahun 2021.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), untuk minggu yang berakhir pada 1 September, ‘BETWEEN 1&2’ telah terjual 94.000 kopi di AS. Tidak hanya ini merupakan karir tertinggi untuk TWICE, ini adalah minggu penjualan terbesar kelima untuk album apa pun yang dirilis pada tahun 2022.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)