home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sooyoung SNSD Bagikan Pengalaman Jadi Relawan dan Sosok Panutan

Rabu, 07 September 2022 13:40 by fzhchyn | 553 hits
Sooyoung SNSD Bagikan Pengalaman Jadi Relawan dan Sosok Panutan
Image source: Korea Social Welfare Council

DREAMERS.ID - Sooyoung SNSD menyebut Audrey Hepburn sebagai role model. Tak hanya karena aktingnya yang hebat, Sooyoung juga mengagumi sosok mendiang aktris tersebut karena pekerjaan sukarela yang dilakukan semasa hidupnya.

Pada bulan Juli lalu, Sooyoung menjadi duta berbagi Dewan Kesejahteraan Sosial Korea, dan untuk memperingati Hari Kesejahteraan Sosial pada 7 September, penyanyi dan aktris ini berpartisipasi dalam kesempatan wawancara mengenai perannya sebagai duta.

“Aku pikir ini adalah kesempatan untuk menyebarkan kebahagiaan dari berbagi,”  ujarnya mengenai alasan di balik mengapa dia menerima menjadi seorang duta besar. Seperti yang diketahui, Sooyoung dikenal karena melakukan banyak sumbangan dan pekerjaan sukarela.

Dia telah menyumbang untuk Hereditary Retinal Disease Research sebagai duta Korean Foundation Fighting Blindness sejak 2012, dan memberikan ceramah tentang peningkatan kesadaran disabilitas sebagai guru 1 hari kepada siswa sekolah menengah sebagai duta kampanye kesadaran disabilitas Kementerian Pendidikan.

Saat ditanya bagaimana dia menggambarkan dirinya di masa depan, Sooyoung berkata, "Ayah selalu menyuruhku menjadi Audrey Hepburn. Aku berjanji akan melanjutkan karya berbagi, mensponsori, dan menjadi sukarelawan bahkan puluhan tahun setelahnya."

Baca juga: Sooyoung SNSD Dikonfirmasi Jadi MC Program Survival Girl Group Baru HYBE

Mengenai pengalaman berbagi yang paling berkesan, Sooyoung mengenang momen ketika dia mensponsori biaya operasi untuk pasien dengan penyakit jantung setelah memainkan peran yang mendapat transplantasi jantung dalam drama ‘My Spring Days’ pada tahun 2014.

"Aku bangga ketika ibunya berterima kasih kepadaku setelah operasinya,” ujarnya.

Dia berkata, "Berbagi hal-hal yang tidak kita gunakan dapat menjadi awal. Bagaimana dengan merawat orang-orang di sekitar kita terlebih dahulu dan kemudian orang-orang yang tidak kita sadari." Dia juga mengatakan bahwa itu juga yang dia coba lakukan.

Sooyoung akhirnya berkata, "Tidak semua orang bisa membantu seseorang di tempat kejadian. Mereka yang menjadi sukarelawan bagi tetangga yang membutuhkan untuk Hari Kesejahteraan Sosial, relawan yang memikirkan orang lain terlebih dahulu benar-benar luar biasa.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)