home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Charles Resmi Jadi Raja Gantikan Ratu Elizabeth II

Jumat, 09 September 2022 08:45 by bellaevania | 516 hits
Pangeran Charles Resmi Jadi Raja Gantikan Ratu Elizabeth II
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Setelah diumumkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun, putra tertuanya, Pangeran Charles, secara resmi diakui sebagai Raja Inggris yang baru.

Pangeran Charles, putra tertua yang berusia 73 tahun secara otomatis dipastikan menjadi raja Inggris yang baru setelah kematian ibunya. Sebelumnya Charles telah mengukuhkan dirinya sebagai pewaris tertua dan terlama dalam sejarah Inggris. Gelarnya sebagai Pangeran Wales telah dipegang sejak 1958.

Setelah ayahnya, Pangeran Philip meninggal pada April 2021 lalu, Charles juga mewarisi gelar Duke of Edinburgh dan dalam beberapa tahun terakhir. Adapun istri Charles, Camila, Duchess of Cornwall juga mengalami perubahan tahta menjadi Queen Consort atau Ratu Permaisuri, yang merupakan gelar yang dianugerahkan kepadanya oleh Ratu Elizabeth sendiri pada Februari 2022.

Baca juga: Akhirnya Ukir Sejarah, Raja Thailand Gandeng Istri Sah di Coronation King Charles III

Setelah Charles menjadi Raja Inggris, putra sulungnya, Pangeran William sekarang secara resmi menjadi pewaris takhta Inggris berikutnya.

Keluarga kerajaan Inggris telah membagikan berita kematian Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan yang diposting ke media sosial, "Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," bunyi pernyataan itu. "Raja dan Permaisuri akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)