home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata HYBE Soal Biaya Konser Gratis BTS yang Mencapai Rp 75 Miliar

Jumat, 09 September 2022 14:15 by fzhchyn | 1101 hits
Kata HYBE Soal Biaya Konser Gratis BTS yang Mencapai Rp 75 Miliar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perhatian tertuju pada bagaimana biaya fantastis dikeluarkan untuk menggelar konser BTS ‘Yet To Come in BUSAN’. Konser ini bertujuan untuk menyukseskan tawaran Busan World Expo 2030, yang diadakan secara gratis di Stadion Utama Busan Asiad pada 15 Oktober.

Selain offline tatap muka, konser ini juga akan ditayangkan serentak melalui Live Play di pelabuhan Busan dan streaming online. Besarnya anggaran untuk konser ini menimbulkan keraguan tentang bagaimana biaya akan ditanggung.

Menanggapi hal tersebut, HYBE mengumumkan, "Sungguh menyedihkan bahwa kontroversi seperti itu terjadi di saat kota Busan, dunia ekonomi, HYBE, dan BTS berusaha keras untuk keberhasilan tawaran Busan World Expo 2030."

Menurut agensi, sekitar 7 miliar won (lebih kurang 75,4 miliar rupiah) akan digunakan hanya untuk konser. Ini karena Stadion Utama Asiad adalah stadion berskala besar dengan kapasitas 50.000 orang, dan panggung serta peralatan berkualitas tinggi akan dipasang untuk menyamai status dunia BTS.

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

HYBE mengatakan, "Diperkirakan biaya yang cukup besar juga akan diperlukan untuk menyediakan streaming online di seluruh dunia secara gratis. Total biaya akan jauh lebih tinggi daripada informasi kepada publik."

Mengenai "7 miliar won", mereka menambahkan, "Kami sedang mengerjakan anak perusahaan lain seperti mensponsori dari perusahaan, iklan streaming online, The City Project (taman bermain oleh HYBE untuk menyediakan berbagai kegiatan dan acara di sekitar kota sebelum dan setelah konser) untuk membantu menutupi biaya."

Tetapi HYBE mengatakan, "Biaya untuk konser dan streaming gratis belum ditentukan," menambahkan, "Tidak diketahui berapa banyak dari total yang dapat ditutupi dari apa yang telah kami rencanakan."

Agensi juga menekankan, "Sejak perencanaan proyek ini, kami berencana untuk mengurangi defisit. Kami akan mencoba berbagai cara untuk mengurangi defisit." Menurut HYBE, Kota Busan juga mengatakan untuk mendukung agar tidak mengalami kerugian besar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)