home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hwang Dong Hyuk Menang Sutradara Serial Drama Terbaik untuk 'Squid Game' di Emmy Awards 2022

Selasa, 13 September 2022 12:00 by fzhchyn | 3029 hits
Hwang Dong Hyuk Menang Sutradara Serial Drama Terbaik untuk 'Squid Game' di Emmy Awards 2022
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Serial populer ‘Squid Game’ bersinar di perhelatan Primetime Emmy Awards 2022! Selain Lee Jung Jae yang dianugerahi penghargaan aktor drama terbaik, Hwang Dong Hyuk juga telah dinobatkan sebagai sutradara terbaik untuk serial drama.

Berlangsung di Microsoft Theater di Los Angeles pada 12 September waktu setempat, Emmy Awards 2022 mengumumkan bahwa Hwang Dong Hyuk yang memproduseri, menulis, dan menyutradarai ‘Squid Game’, membawa pulang penghargaan Outstanding Directing and Writing For a Drama Series.

Dia bersaing dengan Mark Mylod, Cathy Yan, dan Lorene Scafaria dari ‘Succession’, Ben Stiller dari ‘Severance’, Jason Bateman dari ‘Ozark’, serta Karyn Kusama dari ‘Yellowjackets’.

Baca juga: Sutradara 'Squid Game' dan Lee Jung Jae Terima Medali Order of Cultural Merit

Ini adalah pertama kalinya serial TV non-Inggris mendapatkan piala sutradara terbaik di Emmy Awards, sebuah penghargaan paling didambakan di industri TV AS.

Hwang Dong Hyuk berterima kasih kepada platform streaming global Netflix karena telah membuka pintu untuk pertunjukan Korea-nya dan memberikan kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengakses pemirsa global di luar Korea.

Sang sutradara mengucapkan, "Saya yakin saya harus mengatakan bahwa kita telah membuat semua sejarah bersama-sama. Saya sangat berharap 'Squid Game' tidak akan menjadi serial non-Inggris terakhir yang hadir di Emmy, dan saya juga berharap ini bukan Emmy terakhir saya."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)