home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Ngeri-Ngeri Sedap Dipilih Wakili Indonesia ke Oscar 2023

Selasa, 13 September 2022 19:00 by bellaevania | 800 hits
Film Ngeri-Ngeri Sedap Dipilih Wakili Indonesia ke Oscar 2023
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film Ngeri-Ngeri Sedap karya Bene Dion Rajagukguk terpilih menjadi perwakilan Indonesia ke ajang Oscar 2023 dalam kategori Best International Feature Film.

Hal ini disampaikan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 yang diketuai oleh Deddy Mizwar, kemudian beranggotakan Zairin Zain, Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi.

Ngeri-Ngeri Sedap adalah film Indonesia kedua ke Oscar yang bergenre komedi setelah Nagabonar (1986), yang dibintangi Deddy Mizwar.

Baca juga: Ngeri Ngeri Sedap Tayang di Netflix 6 Oktober

Hasil keputusan Komite Seleksi Indonesia untuk Oscar ini terbilang mengejutkan, mengingat Ngeri-Ngeri Sedap belum pernah melaju di festival film internasional seperti film-film perwakilan Indonesia ke Oscar sebelumnya seperti Yuni (2021), Perempuan Tanah Jahanam (2019), Turah (2016), Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017), dan Kucumbu Tubuh Indahku (2018).

Hingga saat ini, Ngeri-Ngeri Sedap hanya tercatat sebagai penerima nominasi Festival Film Bandung. Film yang menuai banyak ulasan positif ini menerima lima nominasi, termasuk Film Bioskop Terpuji.

Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film drama komedi adaptasi Novel Bene Dion yang berlatar belakang kuat dari keluarga suku Batak di Sumatera Utara. Ngeri-Ngeri Sedap telah mengumpulkan lebih dari 2,8 juta penonton dan jadi film ketiga terlaris tahun ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)