home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Donasi Rp 1M untuk Melestarikan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri

Kamis, 15 September 2022 11:15 by fzhchyn | 578 hits
RM BTS Donasi Rp 1M untuk Melestarikan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - RM kembali melakukan donasi untuk melestarikan dan memulihkan warisan budaya Korea di luar negeri. Pada 15 September, Yayasan Warisan Budaya Korea Luar Negeri mengungkapkan bahwa leader BTS itu telah menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah) untuk tahun kedua berturut-turut.

Yayasan mengatakan bahwa artis pemilik nama asli Kim Namjoon itu baru-baru ini menyumbangkan sejumlah dana tersebut dan meminta agar digunakan untuk melestarikan, memulihkan, dan memanfaatkan aset budaya Korea di luar negeri.

Ini menandai kedua kalinya RM menyumbangkan 100 juta won kepada yayasan yang berafiliasi dengan Administrasi Warisan Budaya. Dia mendonasikan jumlah uang yang sama setahun yang lalu, yang tidak diketahui publik saat itu.

Yayasan tersebut telah bekerja dengan Los Angeles County Museum of Art (LACMA) untuk melestarikan "hwarot", atau jubah pengantin dari Dinasti Joseon (1392-1910), yang dimiliki oleh museum AS dengan uang yang disumbangkan oleh RM tahun lalu.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Hwarot adalah sejenis pakaian tradisional Korea yang dikenakan selama era Joseon hanya oleh wanita kerajaan untuk acara-acara seremonial dan kemudian oleh rakyat jelata untuk pernikahan.

Para ahli mengatakan ada sekitar 40 item jubah pengantin yang masih ada, termasuk sekitar 10 di luar negeri. Hwarot yang dimiliki oleh LACMA diperkirakan berasal dari awal abad ke-20.

Yayasan mengatakan akan membawa barang warisan budaya ke Korea Selatan dalam bulan ini setelah mengambil prosedur yang diperlukan. Ia menambahkan pakaian itu akan dipajang di Seoul tahun depan dan di LACMA pada tahun 2024.

Sumbangan tambahan yang diberikan tahun ini akan digunakan untuk membuat brosur seni untuk meningkatkan kesadaran dunia akan lukisan Korea seperti yang diminta oleh RM, menurut yayasan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)