home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Tteokbokki, Ini 7 Snack Populer dari Korea Selatan

Kamis, 15 September 2022 15:00 by muthiasp | 5279 hits
Selain Tteokbokki, Ini 7 Snack Populer dari Korea Selatan
Image source: YT/Luke Martin

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki banyak kuliner yang menarik dan menggiurkan untuk dicoba. Selain tteokbokki dan kimbap, masih ada beragam jajanan populer dari negeri ginseng yang patut kamu coba.

Hoppang


Image source: Hankyung

 

Hoppang mirip dengan bakpau di Indonesia. Camilan ini semakin populer khususnya di musim dingin, karena sangat nikmat disantap selagi masih panas. Dibuat dari tepung beras, hoppang dengan isi kacang merah paling diminati di sana. Hoppang juga mudah ditemukan di berbagai toko dan mini market.

Bungeoppang dan Gukhwappang

Bungeoppang merupakan kue yang berbentuk seperti ikan mas atau bungeo dalam bahasa Korea. Kulit seperti adonan pancake diisi dengan pasta kacang merah, krim atau keju dan kemudian dipanggang. Sementara gukhwappang memiliki kesamaan adonan, isi, dan cara memasak, namun di cetakan berbentuk bunga.

Gyeranppang

Untuk penyuka asin manis, wajib mencoba gyeranppang. Gyeranppang atau kue telur terbuat dari adonan yang sama dengan bungeoppan dan gukhwappang, namun isiannya diganti dengan telur sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda.

Jwipo / Cumi Kering

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Mengutip laman Visit Korea, jwipo terbuat dari ikan yang dipipihkan dan dicelupkan ke dalam kuah kemudian dikeringkan. Jwipo dan cumi kering biasanya dipanggang di atas api sebelum dikonsumsi untuk meningkatkan tekstur kenyal dan rasa manis dan gurih.

Hotteok

Hotteok akan menjadi camilan favorit kamu si pecinta manis. Ini adalah pancake kenyal, biasanya diisi dengan berbagai kombinasi gula dan kenari atau kacang pinus.  Beberapa hotteok juga diisi dengan sayuran atau keju sebagai gantinya. Bisa lebih mudah ditemukan saat musim dingin.

Kkochi

Kkochi atau sate juga merupakan camilan populer di Korea Selatan. Kkochi yang paling umum adalah dak kkochi atau sate ayam dengan bumbu khas. Potongan kecil ayam dan sayuran ditusuk, dilapisi saus, lalu dipanggang.

Sundae


Image source: Todaysfriend

Sundae bisa jadi camilan ekstrim bagi bukan orang Korea. Sundae adalah sosis tradisional yang terbuat dari lapisan usus babi yang diisi dengan campuran dadih, sayuran, dan bihun. Cara makannya beragam, bisa dicelupkan ke garam berbumbu, atau disajikan dalam sup.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)