home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Pertahanan Korsel Jawab Pertanyaan Soal Wajib Militer BTS

Rabu, 21 September 2022 11:00 by muthiasp | 642 hits
Menteri Pertahanan Korsel Jawab Pertanyaan Soal Wajib Militer BTS
Image source: @bts_twt

DREAMERS.ID - Kementerian Pertahanan Nasional akhirnya merilis jawaban resmi terkait isu wajib militer khusus BTS, pada sesi rapat pleno ke-4 yang diadakan di Majelis Nasional di Yeouido, Seoul, pada 20 September.

Min Hong Cheol, anggota Partai Demokrat Korea, mengajukan pertanyaan terkait dinas militer BTS kepada Menteri Pertahanan Nasional Lee Jong Seop, "Masalah wajib militer BTS tidak diputuskan melalui jajak pendapat."

Ia menambahkan, "Dapatkah keputusan apakah grup tersebut akan bertugas di militer benar-benar dibuat melalui jajak pendapat?"

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Menteri Lee Jong Seop menjawab, "Untuk menegaskan kembali posisi Kementerian Pertahanan Nasional, tidak ada perubahan pada posisi yang ada sehingga sulit untuk memperluas sistem layanan alternatif dalam hal keadilan kewajiban dinas militer terkait isu dinas militer BTS."

Anggota Dewan Min Hong Cheol mengatakan, "Saya pikir tugas wajib militer yang paling penting di antara empat kewajiban di bawah Konstitusi harus dilaksanakan sesuai dengan undang-undang dan prinsip-prinsip. Saya berharap ketegasan Menteri akan ditegakkan."

Sementara itu, berbagai survei publik telah dilakukan oleh berbagai media dan lembaga terkait apakah artis budaya pop seperti BTS, yang berkontribusi signifikan terhadap promosi negara, harus diizinkan untuk beralih ke layanan alternatif sebagai pengganti wajib militer.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)