home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu BLACKPINK 'Shut Down' dan 'Tally' Juga Diboikot Oleh KBS

Kamis, 22 September 2022 10:15 by muthiasp | 835 hits
Lagu BLACKPINK 'Shut Down' dan 'Tally' Juga Diboikot Oleh KBS
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - KBS kembali melarang lagu terbaru BLACKPINK untuk disiarkan. Sebelumnya, 'Pink Venom' telah dikecualikan dari tangga lagu karena lirik lagunya mengandung nama merek terkemuka dunia.

Mengutip laporan Kpop Herald, lagu BLACKPINK 'Shut Down' dan 'Tally' akan diboikot dari siaran KBS. Stasiun televisi yang dikelola negara tersebut memberi penjelasan bahwa kedua lagu itu memiliki unsur yang tidak sesuai dengan kaidah penyiaran mereka.

KBS menjelaskan bahwa 'Shut Down' mengandung nama merek tertentu dalam liriknya, kemungkinan dalam potongan lirik, "Been around the world, pearls on ya girl, VVS's we invested, uh."

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Sementara 'Tally' memiliki kata-kata tidak senonoh dan beberapa kata vulgar seperti "f*uck it" yang cukup banyak disebutkan sepanjang lagu. Begitu pula dengan lagu 'Hard to Love' yang sedang dipertimbangkan.

'Pink Venom' sebelumnya dianggap tidak memenuhi syarat untuk chart karena penyebutan nama merek mewah (Celine) dalam lirik lagu, yang ditetapkan sebagai pelanggaran Pasal 46 dari UU Penyiaran. Sehingga tidak masuk dalam chart 'Music Bank'.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)