home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album di Inggris

Senin, 26 September 2022 15:15 by fzhchyn | 562 hits
BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album di Inggris
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Satu lagi prestasi bersejarah yang dicapai BLACKPINK dengan album baru mereka ‘BORN PINK’. Full album kedua dari girl group asuhan YG Entertainment itu berhasil di posisi No. 1 Official Charts Inggris!

Pada 23 September waktu setempat, Official Charts Inggris (biasanya dianggap sebagai chart Inggris yang setara dengan chart Billboard AS) mengumumkan bahwa album terbaru BLACKPINK ‘BORN PINK’ telah debut di puncak Official Albums Chart.

Dengan entri baru ini, BLACKPINK kini telah menjadi girl group K-pop pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu bergengsi di Inggris tersebut.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

CEO Official Charts Company Martin Talbot berkomentar, “Selamat untuk BLACKPINK. Menjadi apapun yang pertama di chart adalah rekor yang tidak akan pernah bisa diambil, jadi untuk album baru mereka 'BORN PINK' menjadi No. 1 pertama di Official Chart Inggris oleh girl group K-pop adalah pencapaian yang fantastis, dan menempatkan mereka di buku rekor selamanya!”

Sementara itu, lagu utama baru BLACKPINK ‘Shut Down’ memasuki Official Singles Chart di posisi No. 24, sedangkan  B-side mereka ‘Typa Girl’ debut di chart di No. 93.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)