home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Performa BLACKPINK di Chart Billboard Termasuk Hot 100

Rabu, 28 September 2022 09:45 by fzhchyn | 537 hits
Melihat Performa BLACKPINK di Chart Billboard Termasuk Hot 100
Image source: SBS

DREAMERS.ID - BLACKPINK mendominasi chart Billboard minggu ini dengan album terbaru mereka ‘BORN PINK’! Girl group tersebut setidaknya memuncaki delapan chart berbeda, sementara lagu utamanya ‘Shut Down’ berhasil debut di Hot 100.

Minggu ini, BLACKPINK membuat sejarah sebagai artis K-pop wanita pertama yang menduduki puncak Billboard 200 saat album studio baru mereka ‘BORN PINK’ memasuki chart di posisi No. 1.

Lagu utama ‘Shut Down’ juga debut di No. 1 dalam chart Billboard Global 200 dan Global Excl. U.S. menjadikannya lagu K-pop kedua yang dirilis pada tahun 2022 yang mencapai prestasi tersebut, mengikuti ‘Pink Venom’.

Billboard pun kini telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian BLACKPINK di chart minggu ini, di mana grup menduduki tidak kurang dari delapan chart Billboard yang berbeda minggu ini, dengan ‘BORN PINK’ memasuki empat chart terpisah di No. 1.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Tidak hanya debut ‘BORN PINK’ di No 1 di Billboard 200, album tersebut juga menyapu tempat No. 1 di chart Top Album Sales, Top Current Album Sales, dan bagan Tastemaker Albums.

Selain Global 200 dan Global Excl. U.S, ‘Shut Down’ juga memasuki chart World Digital Song Sales di posisi No. 1 minggu ini. Selain itu, BLACKPINK kembali masuk ke Billboard Artist 100 di No. 1, menandai kedua kalinya mereka menduduki puncak chart tersebut.

Terakhir, ‘Shut Down’ memulai debutnya di posisi No. 25 dalam chart utama Billboard Hot 100, sementara single pra-rilis BLACKPINK ‘Pink Venom’ naik kembali ke posisi No. 57 dalam minggu kelima berturut-turut di chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)