home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Byul Ungkap Penyakit Langka yang Diderita Putrinya

Rabu, 28 September 2022 10:45 by muthiasp | 528 hits
Byul Ungkap Penyakit Langka yang Diderita Putrinya
Image source: @sweetstar0001

DREAMERS.ID - Pada 27 September, Byul melalui Instagram membagikan kabar kurang baik bahwa putrinya yang berusia tiga tahun, Song, telah didiagnosis dengan penyakit langka, Sindrom Guillain-Barré.

Sindrom Guillain-Barré merupakan gangguan saraf langka yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang saraf tubuh, sehingga berpotensi menyebabkan kelemahan otot, hilangnya refleks, dan mati rasa pada tubuh.

Byul menulis, "Song sedang sakit. Itu sebabnya saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk sementara waktu, termasuk Instagram, [saluran YouTube saya] Byulbitube, dan rekaman untuk album studio saya…"

"Karena ini terjadi begitu tiba-tiba pada anak yang sehat, anak yang sakit, keluarga kami, dan saya semua menghadapi waktu yang sangat sulit," ungkapnya.

Song telah dirawat di rumah sakit atas diagnosis penyakit langka Sindrom Guillain-Barré. Byul menceritakan bahwa secara ajaib, Song pulih dengan sangat cepat.

 

Baca juga: Byul Kabarkan Kondisi Terkini Anaknya yang Mengidap Sindrom Guillain-Barré

Byul menjelaskan, “Setelah dipulangkan dan kembali ke rumah, dia menjadi lebih baik setiap hari. Anak yang dahulu sangat sakit sampai-sampai dia tidak bisa berjalan atau berdiri sendiri, sekarang bisa melepaskan tangan ibunya dan melakukannya sendiri.”

Byul memaparkan lebih jauh, "Ketika Song dirawat [ke rumah sakit] dan sangat kesakitan, itu adalah situasi di mana kami tidak tahu kapan gangguan ini akan membaik dan seberapa baik dia akan sembuh, jadi kami tidak bisa memberi tahu siapa pun…kami juga tidak mau."

"Namun, di klinik rawat jalan yang baru-baru ini kami kunjungi, kami mendengar bahwa dia mungkin tidak memerlukan obat atau rehabilitasi, jadi kami sekarang berbagi dengan Anda semua."

Melihat ke belakang pada bulan lalu, Byul berbagi rasa syukurnya atas kehidupan dan kesehatan serta mengirimkan kekuatan dan doa kepada semua ibu yang saat ini merawat anak-anak mereka yang sakit.

Meskipun sangat bersyukur atas kesembuhan putrinya, Byul berbagi bahwa momen itu tetap pahit karena dia merasakan kesedihan pasien lain yang dia temui. Terakhir, dia meminta maaf kepada penggemar dan kenalannya karena terlambat mengabarkan dan berjanji untuk segera menyapa semua orang dengan sehat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)