home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Girl Grup K-pop Generasi 4 Paling Populer Saat Ini

Minggu, 02 Oktober 2022 14:45 by bellaevania | 798 hits
5 Girl Grup K-pop Generasi 4 Paling Populer Saat Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Era keemasan girl group generasi ke-4 pada tahun 2021-2022 dapat menghancurkan teori lama bahwa girl group K-Pop pasti tertinggal dari boy group. Beberapa girl grup generasi ke-4 ini bahkan bisa unggul dalam hal penjualan album, tiket konser, dan merchandise dari boy group.

1. NewJeans

NewJeans menjual 311.271 eksemplar dalam rilis minggu pertama, menjadi penjualan rilis minggu pertama tertinggi untuk album debut girl-group mana pun. Dalam waktu kurang dari sebulan, grup ini juga meraih posisi nomor satu di Melon, salah satu platform streaming paling dominan di Korea.

Single utama mereka, ‘Attention’ telah berada di puncak tangga lagu selama lebih dari dua minggu sejak 31 Agustus.

2. IVE

Album ‘Love Dive’ dari IVE terjual 338.141 eksemplar dalam rilis minggu pertama, lebih dari dua kali lipat rekor sebelumnya yaitu 152.229 yang dibuat oleh album single debut mereka ‘Eleven’ tahun lalu.

Album single ketiga mereka, ‘After Like’ memecahkan rekor ini dengan jumlah yang lebih mengesankan yaitu 924.363 eksemplar dalam minggu pertama perilisannya, hampir tiga kali lipat dari rekor pertama mereka.

Baca juga: Dispatch Ungkap Bagaimana Min Hee Jin Mengambil Alih NewJeans dari Source Music

3. aespa

aespa memulai debutnya pada tahun 2020, tetapi pencapaian mereka tahun ini signifikan. Mini album kedua mereka ‘Girls’ terjual 1.126.068 eksemplar berdasarkan chart Hanteo, menjadikan mereka girl grup K-Pop pertama yang mencapai prestasi ini.

‘Girls’ juga merupakan album terlaris dalam sejarah tangga lagu Hanteo.

4. Le Sserafim

Le Sserafim menjual 307.450 eksemplar di minggu pertama perilisannya di bulan Mei, dengan 176.861 eksemplar terjual pada hari pertama, menandakan angka penjualan tertinggi untuk girl group di hari pertama perilisannya.

5. Kep1er

Berdasarkan Hanteo Chart, mini album Kep1er ‘DOUBLAST’ terjual 287.109 eksemplar dalam minggu pertama rilisnya di bulan Juni, mengalahkan rekor minggu pertama sebelumnya 206.569 untuk mini album debut mereka ‘First Impact’ pada awal tahun ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)