home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lee Sun Gyun dan 'The King's Affection' Masuk Nominasi International Emmy Awards 2022

Senin, 03 Oktober 2022 11:15 by fzhchyn | 711 hits
Lee Sun Gyun dan 'The King's Affection' Masuk Nominasi International Emmy Awards 2022
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Lee Sun Gyun dan ‘The King's Affection’ telah dinominasikan untuk International Emmy Awards tahun ini. Sang aktor masuk kategori Best Actor untuk penampilannya dalam serial thriller sci-fi ‘Dr. Brain’ sementara drama sejarah KBS itu masuk dalam nominasi Best Telenovela.

Menurut daftar nominasi untuk edisi ke-50, Lee Sun Gyun termasuk di antara empat kandidat untuk Best Performance by an Actor bersama dengan Sverrir Gudnason ‘A Royal Secret’ dari Swedia, Scoot McNairy ‘Narcos: Mexico’ dari Meksiko, dan Dougray Scott ‘Irvine Welsh's Crime’ dari Inggris.

Lee Sun Gyun, yang mengambil peran utama dalam ‘Parasite’ (2019) pemenang Oscar, adalah aktor Korea kedua yang dinominasikan dalam kategori tersebut setelah Jang Hyuk yang meraih pengakuan Emmy pertama dengan drama sejarah ‘The Slave Hunters’ pada tahun 2011 .

Dalam ‘Dr. Brain’, serial asli bahasa Korea pertama dari Apple TV+, Lee Sun Gyun berperan sebagai ilmuwan otak jenius yang terobsesi untuk menemukan teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak untuk menemukan kebenaran dari kematian istrinya.

Baca juga: Honey Lee Kembali Reuni Dengan Lee Sun Gyun dan Gong Myung Dalam Film Terbaru

Di bagian telenovela terbaik, drama sejarah KBS ‘The King's Affection’ juga dinominasikan dengan ‘Nos Tempos Do Imperador’ dari Brasil, ‘Two Lives’ dari Spanyol dan ‘You Are My Hero’ dari China.

Dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon, serial 20 episode ini bercerita tentang seorang putri fiksi dari Dinasti Joseon (1392-1910) yang dibesarkan sebagai saudara kembarnya yang telah meninggal dan menjadi seorang raja.

International Emmy Awards ke-50 akan berlangsung pada 21 November di New York. Penghargaan ini adalah bagian dari rangkaian luas Emmy Awards untuk prestasi artistik dan teknis bagi industri televisi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)