home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seulgi '28 Reasons' Jadi Album Solois Wanita Terlaris di Tahun Ini

Rabu, 05 Oktober 2022 10:15 by muthiasp | 542 hits
Seulgi '28 Reasons' Jadi Album Solois Wanita Terlaris di Tahun Ini
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Seulgi akhirnya resmi debut solo setelah 8 tahun berkarir. Anggota Red Velvet itu meluncurkan album solo pertamanya pada 4 September bertajuk '28 Reasons' dengan lagu utama berjudul sama.

Album debut solo Seulgi menyelesaikan penjualan hari pertama dengan rekor baru. Menurut data yang dirilis oleh Hanteo, mini album '28 Reasons' terjual sebanyak134.682 eksemplar pada hari pertama perilisannya.

Selain membuat rekor baru untuk Seulgi, '28 Reasons' juga menjadi album tahun 2022 oleh artis solo wanita K-Pop terlaris dengan penjualan terbanyak di hari pertama. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh album debut solo Nayeon TWICE 'IM NAYEON' dengan lebih dari 123.000 penjualan album di hari pertama.

Baca juga: Seulgi Red Velvet Putuskan Perpanjang Kontrak Dengan SM Entertainment

Secara keseluruhan, '28 Reasons' adalah album terlaris keempat oleh penyanyi solo wanita Korea dalam sejarah Hanteo, tepat di belakang album IU, Rosé DAN Lisa BLACKPINK.

Sementara itu, lagu utama '28 Reasons' hadir dengan genre pop dance dengan suara bass yang asyik dan berat serta efek peluit. Liriknya menimbulkan pertanyaan tentang banyak alasan yang terlibat dalam hubungan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)