home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Diskusikan Wajib Militer BTS Sampai Akhir Tahun, Ada Kemungkinan Bebas Wamil?

Rabu, 05 Oktober 2022 20:00 by Rie127 | 754 hits
Pemerintah Korea Diskusikan Wajib Militer BTS Sampai Akhir Tahun, Ada Kemungkinan Bebas Wamil?
Image Source: @bts_bighit

DREAMERS.ID - Pada 5 Oktober, Menteri Park Bo Kyun dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (MCST) menghadiri inspeksi parlemen Majelis Nasional terhadap administrasi dan mengumumkan bahwa masalah dinas militer BTS akan diputuskan pada bulan Desember tahun ini.

Selama audit parlemen, anggota People Power Party Lee Yong Ho meminta Menteri Park untuk secara aktif meninjau masalah dinas militer BTS.

Menanggapi hal tersebut, Minister Park menjawab, “Pendaftaran member Jin akan diselesaikan pada bulan Desember, tetapi MCST akan menyelesaikan pendirian kami sesegera mungkin sebelum itu.”

Menteri Park menambahkan, “Kami meninjau masalah ini secara komprehensif dengan melihat berbagai aspek termasuk poin bahwa pertahanan nasional adalah tugas suci, dinas militer adalah simbol keadilan, BTS telah membuat Korea dikenal sebagai pelopor budaya Korea dan menciptakan efek riak ekonomi yang sangat besar.”

Baca juga: Min Hee Jin Tanggapi Tuduhan Ucapan Kontroversial 'BTS Meniru Saya'

“Ada masalah kesetaraan antara artis populer termasuk BTS dan mereka yang berlatih seni rupa, ini akan mempengaruhi grup ketika salah satu member BTS bergabung dengan tentara, ada hasil analisis opini publik dan pendapat pria di usia 20-an mereka, dan seterusnya,” ungkap Park.

Jin adalah member tertua di BTS kelahiran 1992. Saat ini usianya telah mencapai 29 tahun dan harus mendaftarkan wajib militer sesuai dengan amandemen Undang-Undang Dinas Militer tahun 2020.

Jika amandemen Undang-Undang Dinas Militer yang saat ini tertunda di Majelis Nasional disahkan, member BTS akan dibebaskan dari kewajiban dinas militer. Namun, jika pengecualian khusus ini tidak berlaku, Jin harus menjalani wajib militer awal tahun depan, begitupun dengan member lainnya sesuai dengan aturan yang ada.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)