home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Tanggapi Tuduhan Album Lee Chae Yeon Plagiat Key SHINee

Minggu, 09 Oktober 2022 12:15 by fzhchyn | 1054 hits
Agensi Tanggapi Tuduhan Album Lee Chae Yeon Plagiat Key SHINee
Image source: WM

DREAMERS.ID - WM Entertainment telah merilis pernyataan resmi untuk menanggapi tuduhan plagiat yang ditujukan kepada album debut solo Lee Chae Yeon ‘HUSH RUSH’. Sejumlah penggemar K-Pop menganggap bahwa konsep dan desainnya mirip dengan album solo Key SHINEE ‘Gasoline’.

Secara khusus, penggemar SHINee yang disebut SHAWOL memperhatikan bahwa font kedua album itu mirip. Tak hanya itu, tema warna mereka yang terdiri dari hijau dan ungu pun serupa.

Khususnya, para penggemar tidak dapat menahan kemarahan mereka ketika desain album Lee Chae Yeon menampilkan petir, bola mata, dan desain hati, yang dibuat oleh Key sendiri untuk albumnya.

Menyusul tuduhan tersebut, WM Entertainment akhirnya merilis pernyataan yang membahas masalah terkait. Agensi mengatakan, “Kami sangat menyesal dan kesal tentang kontroversi atas kemiripan desain antara mini album pertama Lee Chae Yeon 'HUSH RUSH' dengan album artis lain."

Agensi kemudian menjelaskan, "Konsep mini album pertama Lee Chae Yeon 'HUSH RUSH' membandingkan kegembiraan pertama kalinya seorang vampir keluar ke dunia dengan awal pertama Lee Chae Yeon sebagai artis solo, dan kami juga merencanakan syuting video musik dengan konsep yang sama."

Baca juga: Lee Chae Yeon Dikonfirmasi Comeback Solo Bulan Depan

Mereka melanjutkan, "Gambar, seperti bola mata yang digunakan dalam album juga digambar menggunakan objek yang dapat mengekspresikan konsep 'vampir'. Selain itu, kami memanfaatkan warna titik yang sering digunakan dalam desain horor atau desain dengan getaran Halloween untuk album ini."

WM Entertainment juga menyatakan bahwa mereka membeli font yang sesuai dengan suasana keseluruhan album dari Sandoll Inc., yang terinspirasi oleh genre "horror".

"'HUSH RUSH' adalah album yang berisi citra khas dan narasi independen yang ingin kami sampaikan. Kami sangat menyesal telah membuat khawatir para penggemar yang telah menunggu dan menunjukkan dukungan mereka untuk debut [solo] Lee Chae Yeon," kata agensi.

Terakhir, mereka menyatakan, "Karena album ini telah direncanakan dan dipersiapkan untuk waktu yang lama, kami harap kalian dapat menunjukkan tatapan hangat dan banyak minat pada Lee Chae Yeon, yang akan memulainya dengan penampilan baru dan mini album pertamanya 'HUSH RUSH.'"

Sementara itu, Lee Chae Yeon akan debut pada 12 Oktober KST.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT dipastikan tampil dalam episode mendatang ‘Knowing Bros’! Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di program tersebut sejak debut pada bulan Maret lalu....
  • HOT !
    Insiden kebakaran terjadi di lokasi pra rekaman aespa untuk ‘M Countdown pada Kamis (16/05). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran minor ini. Meski begitu, Winter akan absen dari siaran langsung karena perlu istirahat pasca insiden tersebut....
  • HOT !
    Dua film layar lebar Korea akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini, yang dijadwalkan dimulai di kota resor Prancis pada 14 Mei waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)