home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Top 5 Album K-Pop 2022 dengan Penjualan Hari Pertama Tertinggi per Oktober

Senin, 10 Oktober 2022 13:20 by fzhchyn | 4133 hits
Top 5 Album K-Pop 2022 dengan Penjualan Hari Pertama Tertinggi per Oktober
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, boy group selalu mendominasi daftar penjualan album terlaris. Untuk tahun 2022, BTS masih unggul dengan penjualan lebih dari 2 juta kopi di hari pertama perilisan.

Sementara itu, BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group yang berhasil masuk dalam daftar ini. Berikut adalah Top 5 album K-Pop yang rilis tahun 2022 dengan penjualan hari pertama tertinggi menurut Hanteo Chart!

1. BTS – Proof

BTS merilis album antologi bertajuk ‘Proof’ pada 10 Juni lalu. Di hari pertama perilisannya, album tersebut terjual sebanyak 2.155.363 kopi, menjadikannya album K-Pop terlaris sepanjang tahun 2022.

2. SEVENTEEN – Face the Sun

Dengan full album keempat ‘Face the Sun’, SEVENTEEN berhasil memecahkan rekor penjualan hari pertama tertinggi mereka. Setelah dirilis pada 27 Mei, Hanteo Chart mengumumkan bahwa album tersebut terjual sebanyak 1.758.565 kopi di hari pertama.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

3. Stray Kids – MAXIDENT

Masih hangat, Stray Kids baru saja merilis mini album ‘MAXIDENT’ pada 7 Oktober lalu. Di hari pertama perilisannya, album ini mencatat penjualan 1.308.971 kopi, menjadikan ‘MAXIDENT’ album tercepat Stray Kids yang mencapai million seller.

4. BLACKPINK – BORN PINK

Resmi dirilis pada 16 September, full album kedua BLACKPINK ‘BORN PINK’ terjual sebanyak 1.011.266 kopi di hari pertama. Prestasi ini menjadikannya album pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama perilisannya.

5. Lim Young Woong – IM HERO

Lim Young Woong merilis full album pertamanya ‘IM HERO’ pada 2 Mei lalu dan mencatat penjualan sebanyak 940. 624 kopi di hari pertama. Ini adalah angka penjualan tertinggi yang pernah dicapai artis solo pada tahun 2022.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)