home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantor Kekayaan Intelektual Tolak Permohonan HYBE untuk Merek Dagang 'BORAHAE' Ciptaan V BTS

Rabu, 12 Oktober 2022 10:45 by fzhchyn | 671 hits
Kantor Kekayaan Intelektual Tolak Permohonan HYBE untuk Merek Dagang 'BORAHAE' Ciptaan V BTS
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Baru-baru ini terungkap bahwa Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPO) telah menolak permintaan HYBE untuk mendapatkan hak merek dagang pada frasa “BORAHAE” yang berarti “I Purple You”.

Istilah “BORAHAE” pertama kali diucapkan oleh member V saat BTS menggelar fanmeeting pada bulan November 2016 dan sekarang menjadi ungkapan cinta yang digunakan antara BTS dan penggemar mereka ARMY.

Sebelumnya pada bulan September 2020, merek kosmetik LALALEES berusaha mendaftarkan merek dagang dengan frasa “BORAHAE”, yang kemudian menimbulkan kehebohan dan banyak penggemar yang berharap agar agensi segera mematenkan frasa tersebut

Kemudian pada Juni 2021, HYBE mengambil tindakan untuk memiliki merek dagang "BORAHAE" untuk melindungi hak-hak perusahaan dan artisnya. Namun, permintaan itu ditolak.

Baca juga: Min Hee Jin Benarkan Punya Teman Dukun untuk Konsultasi dan Curhat

Menjelaskan alasan penolakan permintaan tersebut, KIPO mencatat, “Istilah 'BORAHAE' adalah kata baru yang ditemukan oleh member grup V (Kim Tae Hyung) pada fan meeting BTS pada 13 November 2016,” dan mereka menyatakan bahwa aplikasi tersebut tidak dapat diterima karena bertentangan dengan “prinsip-prinsip itikad baik”.

KIPO menunjukkan bahwa individu yang berhak atas merek dagang bukanlah Big Hit melainkan V yang pertama kali menemukan frasa tersebut. Mereka menunjukkan bahwa Big Hit bukan V dan lebih merupakan perusahaan yang “memiliki kemitraan dan hubungan pemberi pekerjaan-karyawan dengan Kim Tae Hyung.”

Lebih lanjut KIPO menjelaskan, “Pemohon (HYBE) diakui telah mengajukan hak merek meskipun mereka tahu bahwa itu adalah merek dagang yang digunakan oleh V.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)