home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaksa: Tak Ada Pelecehan Seksual, Putri Candrawathi Berterima Kasih Usai Brigadir J Dibunuh

Senin, 17 Oktober 2022 22:45 by muthiasp | 1418 hits
Jaksa: Tak Ada Pelecehan Seksual, Putri Candrawathi Berterima Kasih Usai Brigadir J Dibunuh
Image source: JPNN

DREAMERS.ID - Persidangan pertama atas kasus pembunuhan Brigadir J menghadirkan Putri Candrawathi sebagai salah satu tersangka atas dugaan pembunuhan berencana. Jaksa mengungkapkan bahwa tidak ada pelecehan seksual, dan Putri Candrawathi disebut berterima kasih usai Brigadir J dibunuh.

Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jaksa Penuntut Umum mengungkapkan adanya klaim sepihak Putri Candrawathi kepada suaminya, Ferdy Sambo terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Putri Candrawathi berinisiatif meminta kepada Ferdy Sambo untuk tidak menghubungi siapa-siapa, dengan perkataan 'Jangan hubungi ajudan', 'Jangan hubungi yang lain, mengingat rumah di Magelang kecil dan takut ada orang lain yang mendengar cerita tersebut dan khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan mengingat Yosua memiliki senjata dan tubuh lebih besar dibanding dengan ajudan yang lain'," kata Jaksa, mengutip laman Sindonews.

Ferdy Sambo sepakat untuk tidak menghubungi siapa pun dan merencanakan pembunuhan yang melibatkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky, dan Kuat Ma'ruf. Setelah penembakan yang menewaskan Brigadir J, Putri Candrawathi dibawa ke rumah Saguling.

Jaksa mengungkapkan bahwa Putri Candrawathi mengucapkan terima kasih pasca penembakan terhadap Brigadir J. Saat itu, Ferdy Sambo memanggil Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf ke ruang kerjanya di lantai 2 rumah Saguling, Jakarta Selatan. Putri Candrawathi ada di ruangan tersebut.

Ferdy Sambo kemudian memberikan amplop putih berisi uang dolar kepada mereka bertiga. Ricky dan Kuat masing-masing diberi uang setara Rp500 juta. Sedangkan Richard diberi uang dolar setara Rp1 miliar. Namun, uang itu diambil kembali dan akan diberikan apabila kondisi sudah aman.

Sambo memberikan iPhone 13 Pro Max untuk ketiganya. “Kemudian saat itu, terdakwa selaku istri Terdakwa Ferdy Sambo mengucapkan terima kasih kepada Ricky Rizal, Richard Eliezer dan Kuat Maruf,” ucap jaksa, mengutip Narasi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)