home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Boy Grup Generasi ke-4 yang Populer Saat Ini

Kamis, 27 Oktober 2022 16:37 by Rie127 | 641 hits
5 Boy Grup Generasi ke-4 yang Populer Saat Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri K-Pop saat ini semakin berkembang dan telah menghadirkan boy grup dan girl grup baru, yang mana menandai generasi baru di industri K-Pop atau yang saat ini telah memasuki generasi ke-4

Berikut ini merupakan 5 boy grup dari generasi ke-4 yang paling populer saat ini.

1. TXT

Boy grup yang dikenal sebagai adik dari BTS, TXT ini telah menarik perhatian penggemar sejak pertama kali diumumkan oleh label Big Hit Music. Terdiri dari 5 member, yaitu Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai yang sukses debut pada 4 Maret 2019.

TXT berhasil memenangkan penghargaan ‘Rookie of the Year’ di Melon Music Awards ke-34 pada tahun yang sama.

2. Stray Kids

Selanjutnya ada boy grup dari JYP Entertainment, Stray Kids yang dipilih melalui reality show pada tahun 2017. Terdiri  dari 8 member,  yaitu Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N. Mereka adalah grup K-pop generasi keempat pertama yang melampaui satu juta penjualan album mereka.

Stray Kids juga telah memenangkan 6 penghargaan ‘New Artist’ dan ‘Best New Male Artist’ pada tahun 2018. Stray Kids juga mendapat kesempatan terhormat untuk tampil di depan Presiden Korea Selatan, Moon Jae in, di Dubai Expo tahun 2020.

3. ENHYPEN

ENHYPEN merupakan grup yang dibentuk di bawah naungan BELIFT LAB, perusahaan yang diakusisi oleh CJ ENM dan Hybe Corporation. Grup ini dibentuk melalui kompetisi ‘I-Land’ pada tahun 2020.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

ENHYPEN terdiri dari 7 member, Jungwon, Heesung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-Ki. Mereka berhasil memenangkan penghargaan ‘Rookie Disk Award di Golden Disk Awards’ pada tahun 2021, dan juga ‘Best New Artist di Seoul Music Awards’

Pada 25 Oktober 2021, mereka memulai debutnya di chart Billboard 200, peringkat #1 untuk lagu mereka ‘Dimension: Dilemma’.

4. TREASURE

Boy grup naungan YG Entertainment, TREASURE juga telah populer sejak tahun 2020 dan bertahan hingga saat ini. Mereka sukses melangsungkan debut pada tahun 2019 lewat ‘BOY’.

Terdiri dari 12 member, yaitu Choi Hyun Suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Doyoung, Haruto, Park Jeongwoo and So Junghwan. TREASURE juga merupakan grup bentukan acara survival show YG Treasure Box.

Sebelum debut, grup ini telah menjadi artis Korea Selatan yang masuk ke Billboard’s Social 50, dan mendapatkan banyak penghargaan seperti ‘New Artist’, ;Rookie Artist of The Year’ di Golden Disc Award ke-35 dan ‘Best New Male Artist’ di Mnet Asian Music Awards 2020.

Setelah 5 bulan debut, mereka juga berhasil meraih satu juta penjualan dari seri album ‘The First Step’ dan mendapatkan gelar Million Seller.

5. ATEEZ

ATEEZ debut di bawah naungan KQ Entertainment pada 24 Oktober 2018, terdiri dari 8 member, yaitu Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San Mingi, Wooyoung, dan Jongho.

Mereka juga berhasil memenangkan ‘Best Korean Act’ di MTV Europe Music Awards. ATEEZ disebut sebagai ‘Global Performance Idols’ karena penampilan mereka yang garang dan bertenaga.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)