home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menpora Sebut BLACKPINK Tak Bisa Gelar Konser di GBK

Kamis, 03 November 2022 10:30 by fzhchyn | 565 hits
Menpora Sebut BLACKPINK Tak Bisa Gelar Konser di GBK
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak bisa digunakan untuk kegiatan apapun mulai tahun depan, termasuk konser BLACKPINK pada Maret 2023.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) sendiri sudah dipastikan akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Sementara konser BLACKPINK direncanakan berlangsung pada 11-12 Maret.

“Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul," katanya di Wisma Kemenpora, Rabu (2/11), mengutip Detik News.

"Kan GBK punya negara. Tinggal bicara saja kepada MenSetneg. Jadi saya jamin," imbuhnya. Zainudin Amali juga menegaskan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada pekan depan terkait kapan dimulainya renovasi.

"Kami akan beritahu kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Karena itu kan ada aggreement-nya yang menjadi pegangan FIFA. Makanya, saya bisa pastikan itu (konser) tidak mungkin (digelar di SU GBK)," tuturnya.

Menyoal sudah banyak promosi yang dilakukan oleh penyelenggara terkait konser, dia mempersilakan. Namun, ia menegaskan bahwa semua lokasi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus clear.

"Ya, silakan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi GBK, Jalak Harupat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, Palembang Jakabaring, I Wayan Dipta dan lapangan sekitarnya itu kita sudah ada agreement-nya," kata Menpora.

Selain BLACKPINK, Raisa juga dijadwalkan menggelar konser di SU GBK tahun depan. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak promotor kedua artis tersebut terkait kabar stadion yang tidak bisa digunakan untuk konser.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)