home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis dengan Lagu Terbanyak yang Puncaki Billboard Hot 100 Dekade Ini

Jumat, 04 November 2022 10:30 by fzhchyn | 1127 hits
BTS Jadi Artis dengan Lagu Terbanyak yang Puncaki Billboard Hot 100 Dekade Ini
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS tercatat sebagai artis dengan hit No. 1 terbanyak di chart Billboard Hot 100 dekade ini dengan total enam lagu! Mereka berhasil mengalahkan nama-nama besar lainnya dari industri musik Barat.

Melalui akun media sosial resminya, Billboard membagikan peringkat baru yang menampilkan daftar artis global yang telah mendapatkan rekor No.1 paling banyak di chart yang kompetitif itu selama satu dekade.

BTS dinobatkan sebagai yang teratas dengan total enam lagu yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100. Ini juga merupakan data dekade pertama yang dirilis oleh Billboard tahun ini termasuk ‘My Universe’ kolaborasi grup dengan Coldplay, yang dirilis pada September 2021.

Beberapa nama besar dalam daftar adalah penyanyi dan rapper Kanada Drake, yang memiliki lima lagu di chart. Penyanyi-penulis lagu Amerika Ariana Grande dan Taylor Swift masing-masing memiliki empat lagu serta Justin Bieber dan rapper Nicki Minaj masing-masing memiliki tiga lagu dalam daftar.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

BTS mendapatkan hit Billboard Hot 100 pertamanya dengan ‘DNA’, sebuah lagu yang dirilis pada 2017. Kemudian pada tahun 2020, tiga lagu lagi masuk chart, yaitu ‘Dynamite’, ‘Savage Love’ Remix, dan ‘Life Goes On’.

Grup beranggotakan 7 member ini melanjutkan kesuksesannya di AS pada tahun 2021, dengan tiga lagu lainnya yang memuncaki chart, yakni ‘Butter’, ‘Permission to Dance’, dan ‘My Universe’.

Selain Hot 100, BTS juga merupakan artis K-pop pertama yang memasuki chart album Billboard 200 di No. 1. Itu juga merupakan album berbahasa asing pertama dalam lebih dari 12 tahun yang mencapai prestasi tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)