home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Grup K-pop yang Raih 2 Perfect All Kill di Tahun yang Sama

Jumat, 04 November 2022 23:00 by bellaevania | 1125 hits
Daftar Grup K-pop yang Raih 2 Perfect All Kill di Tahun yang Sama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di industri musik K-pop, Perfect-All-Kill (PAK) mengacu pada peringkat pertama di sembilan situs musik domestik dan memuncaki chart mingguan/real-time iChart.

Artinya, ketika sebuah lagu mencapai PAK, berarti lagu itu merupakan No. 1 di platform musik MelOn, Genie, Bugs, Flo, grafik real-time Vibe, grafik harian, grafik mingguan, dan Top 100.

Ada banyak grup K-pop yang berhasil mendapatkan Perfect-All-Kill. Namun hanya beberapa yang berhasil meraihnya di tahun yang sama. Berikut empat grup yang memperoleh dua PAK berturut-turut di tahun yang sama:

1. 2NE1

Pada tahun 2011, 2NE1 menjadi grup K-pop pertama dan grup K-pop wanita pertama yang meraihnya. Mereka juga menjadi grup K-pop dan girl grup pertama yang mencapai PAK dengan dua lagu yang dirilis pada tahun yang sama.

Yakni lewat lagu 'Lonely' dan 'I AM THE BEST', keduanya berasal dari mini album kedua 2NE1 yang dirilis pada 28 Juli 2011.

2. BIGBANG

Baca juga: ILLIT Mencetak Predikat Perfect All-Kill dengan Lagu Debut 'Magnetic'

Setelah 2NE1, BIGBANG duduk sebagai grup laki-laki pertama dan satu-satunya yang mencapai dua PAK di tahun yang sama hingga saat ini. Mereka menciptakan sejarah ini ketika merilis single 'Loser' dan 'Let's Not Fall In Love'.

3. TWICE

TWICE memamerkan status mereka sebagai Nation's Girl Group baru setelah menjadi grup wanita kedua dan grup K-pop ketiga yang mencapai PAK dengan dua lagu yang dirilis pada tahun yang sama.

Pada bulan April 2016, TWICE mencapai PAK pertama mereka dengan lagu 'CHEER UP' dan pada bulan Oktober tahun yang sama, nonet membawa pulang PAK kedua mereka dengan 'TT'.

4. (G)I-DLE

Setelah enam tahun, (G)I-DLE mencetak sejarah baru sebagai girl grup ketiga yang mencapai PAK dua kali di tahun yang sama. Mereka membuat comeback sebagai grup beranggotakan lima orang dengan lagu utama 'TOMBOY' yang menjadi hit dan akhirnya membuat mereka mendapatkan all-kill yang sempurna.

Pada tanggal 25 Oktober, iChart mengumumkan bahwa (G)I-DLE 'Nxde' meraih PAK, yang menjadikan mereka grup yang denhan dua lagu perfect all-kill di tahun yang sama setelah TWICE.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Variety show terkenal tvN The Backpacker Chef mengumumkan jajaran pemain untuk musim kedua. Acara dengan konsep memasak ini akan kembali dipimpin oleh chef Baek Jong Won....
  • HOT !
    Rowoon SF9 menghiasi sampul majalah Man Noblesse edisi Mei dengan aura uniknya. Selama wawancara, dia berbagi pemikirannya tentang menjadi seorang aktor....
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)