home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Film Korea Populer Berdasarkan Kisah Nyata, Ada Kasus Pelecehan Brutal!

Rabu, 16 November 2022 16:15 by Rie127 | 4315 hits
7 Film Korea Populer Berdasarkan Kisah Nyata, Ada Kasus Pelecehan Brutal!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri hiburan Korea Selatan memang selalu sukses menyediakan tayangan berkualitas dan menghibur penonton, seperti penayangan drama dan film yang memiliki cerita menarik bahkan kerap diambil dari kejadian nyata bahkan kasus kriminal yang keji.

Berikut ini merupakan 7 film Korea berdasarkan kisah nyata yang menyentuh hati.

1. Silenced

Menceritakan tentang Kang In Ho (Gong Yoo) yang ditunjuk sebagai guru di sekolah untuk anak-anak tuna rungu. Namun, ia malah menemukan fakta bahwa para siswa dilecehkan secara seksual oleh staf, dia mencoba mengungkap skandal tersebut dan melindungi anak-anak tersebut.

Film ini didasarkan pada novel berjudul ‘The Crucible’ yang mengungkap peristiwa nyata yang terjadi di Sekolah Tuna Rungu In Hwa Gwangju di awal tahun 2000-an. Perilisan film tersebut memicu perbincangan aktif di seluruh negeri, yang akhirnya mengarah pada penguatan hukuman baru dalam hal pelecehan seksual ringan.

2. A Taxi Driver

Mengisahkan tentang sopir taksi yang berjuang secara finansial dan bertemu dengan orang asing yang bersedia membayar sejumlah besar uang untuk ongkos ke Gwang Ju. Pengemudi itu tidak tahu bahwa penumpangnya sebenarnya adalah seorang reporter dan mereka berdua akan memasuki kota yang disusul oleh pemberontakan.

Film ini menceritakan kisah nyata kehidupan Jürgen Hinzpeter, seorang reporter asal Jerman, dan Kim Sa Bok, seorang sopir taksi di Seoul, yang terlibat dalam Gerakan Demokratisasi Gwang Ju 1980.

3. The Last Princess

Setelah kematian Raja Joseon, seorang putri Korea, dibawa ke Jepang sebagai sandera. Saat negara diambil alih oleh penjajah Jepang, dia berjuang untuk menemukan jalan pulang dan membantu Korea mendapatkan kembali kemerdekaannya.

Film ini berdasarkan novel ‘Princess Deok Hye’ oleh Kwon Bi Young. Film ini mencakup kehidupan putri terakhir Kekaisaran Korea dan Pemerintahan Kolonial Jepang (1910-1945), memperkenalkan beberapa elemen fiksi.

4. Midnight

Baca juga: Lee Byung Hun dan Son Ye Jin Pertimbangkan Main Film Bareng

Menceritakan tentang Kyun Mi, seorang wanita tuli, yang bekerja sebagai juru bahasa isyarat. Suatu hari setelah pulang kerja, dia menyaksikan seorang gadis dibunuh. Setelah itu, dia menjadi target baru dari pembunuh berantai.

Karakter penjahat utama terinspirasi dari Yoo Young Chul, seorang pembunuh berantai Korea Selatan yang terkenal, yang dikenal sebagai pembunuh jas hujan. Dia membunuh lebih dari 20 korban dan memakan beberapa di antaranya.

5. Han Gong Ju

Menceritakan tentang Gong Ju yang pindah ke sekolah baru, dia berhasil mendapatkan teman baru dan mulai beradaptasi di tempat baru. Kehidupan tenang gadis itu tidak bertahan lama karena masa lalunya yang menakutkan dan memilukan mencapai punggungnya.

Plotnya berkisar pada kasus pemerkosaan geng sekolah menengah Mi Ryang pada tahun 2004 ketika 41 anak laki-laki sekolah memperkosa beberapa gadis berbeda selama 11 bulan.

6. Hope

Menceritakan tentang seorang gadis berusia 8 tahun yang diperkosa secara brutal oleh seorang pria asing dalam perjalanan ke sekolah. Setelah kejadian itu, anak tersebut diliputi oleh trauma yang menjadi tantangan juga bagi orang tuanya, yang berusaha membawa putri mereka bangkit.

Peristiwa sebenarnya terjadi pada tahun 2018 ketika seorang gadis berusia 8 tahun yang dikenal dengan nama pers Nayoung dipukuli dan dilecehkan secara seksual oleh seorang pedofil mabuk Choo Doo Soon di toilet gereja.

Setelah tindakan kekerasan tersebut, pria tersebut dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena kondisi mentalnya, meskipun terlibat dalam beberapa kasus pemerkosaan.

7. My First Client

Menceritakan tentang Jeong Yeop, seorang pemuda yang bermimpi mendapatkan pekerjaan di sebuah firma hukum di Seoul. Ketika mencapai tujuannya, seorang gadis berusia 10 tahun memanggilnya untuk mengaku bahwa dia membunuh adik laki-lakinya.

Film ini menggambarkan kasus pelecehan anak dari Chilgok pada tahun 2013. Ibu tiri dari 2 anak perempuan tersebut, pertama dengan brutal memukuli salah satu dari mereka sampai mati dan kemudian memaksa yang lain untuk mengaku melakukan pembunuhan tersebut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)