home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

So Sad, Deretan Konser dan Acara Artis K-Pop di Indonesia Ini Terpaksa Dibatalkan

Senin, 21 November 2022 18:30 by Rie127 | 960 hits
So Sad, Deretan Konser dan Acara Artis K-Pop di Indonesia Ini Terpaksa Dibatalkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bertemu dengan idola kesayangan lewat konser menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu. Namun, karena suati kondisi, pertemuan tersebut harus ditunda dan kerap menimbulkan kekecewaan.

Berikut ini merupakan deretan konser K-Pop yang terpaksa harus dibatalkan karena situasi dan kondisi yang tidak mendukung.

1. NEO CITY: THE LINK – JAKARTA Day 1

Menjadi sebuah kesedihan tentunya bagi NCTzen (nama fandom NCT) yang hadir di konser NCT 127 yang digelar pada 4 November lalu. Pasalnya, konser hari pertama tersebut harus diberhentikan setelah berlangsung sekitar 2 jam.

Menurut pihak kepolisian, konser sudah tidak kondusif, barikade yang terjatuh dan 30 orang yang pingsan. Ada sekitar 7 lagu yang belum dibawakan oleh NCT 127. Sementara itu konser hari kedua yang berlangsung pada 5 November berlangsung lancar tanpa masalah.

2. Meet & Greet Sehun EXO

Pada tanggal 6 November, Sehun EXO juga menyapa penggemar Indonesia lewat acara Meet & Greet yang diselenggarakan oleh salah satu brand skincare lokal dimana Sehun menjadi brand ambassador dari merk tersebut.

Baca juga: Raisa Sukses Jebak Penggemar di Ruang Nostalgia GBK Minggu Malam

Sayangnya, acara tersebut juga harus dibatalkan karena situasi yang tidak kondusif. Brand tersebut dinilai tidak mengetahui siapa Sehun, dan menggelar acara di tempat umum secara gratis sehingga jumlah penggemar yang datang tidak terkontrol.

3. Eric Nam dan Lee Hi di GUDFEST

Eric Nam dan Lee Hi batal ke Jakarta setelah Gudfest 2022 resmi ditunda hingga tahun depan. Festival musik tersebut rencananya akan digelar selama tiga hari pada 18-20 November 2022. Pihak penyelenggara mengungkapkan ada masalah teknis dan harus menunda acara musik tersebut.

4. We All Are One K-Pop

Belum lama ini pihak promotor Red Angel Korea mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menunda konser yang bertajuk ‘We All Are One K-Pop Concert’ sampai pada bulan Januari 2023 mendatang.

Penundaan tersebut juga dinilai tidak masuk akal, karena berkaitan dengan tragedi Itaewon. Sedangkan masa berkabung di Korea hanya sampai tanggal 5, sementara itu konser diselenggarakan pada 10 - 12 November 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)