home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kep1er Jadi Artis K-Pop ke-4 yang Dapat Sertifikasi Gold di Jepang

Rabu, 30 November 2022 11:00 by fzhchyn | 514 hits
Kep1er Jadi Artis K-Pop ke-4 yang Dapat Sertifikasi Gold di Jepang
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Kep1er menunjukkan popularitasnya di Jepang. Baru-baru ini, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengumumkan bahwa lagu debut mereka ‘WA DA DA’ telah mendapat sertifikasi gold!

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru, lagu disertifikasi perak silver setelah mencapai 30 juta streaming, gold pada 50 juta streaming, dan platinum pada 100 juta aliran.

Baca juga: Garap Album Baru, Kep1er Berpotensi Perpanjang Kontrak

Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, Kep1er memperoleh sertifikasi platinum pertama mereka untuk streaming lagu debut grup ‘WA DA DA’ yang melampaui 100 juta streaming di Jepang.

Khususnya, Kep1er adalah artis K-pop keempat yang meraih platinum untuk streaming di Jepang, setelah BTS, TWICE, dan BLACKPINK.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)