home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Temuan Jasad Bayi yang Disembunyikan dalam Wadah Kimchi Selama 3 Tahun

Jumat, 02 Desember 2022 16:30 by muthiasp | 1344 hits
Kronologi Temuan Jasad Bayi yang Disembunyikan dalam Wadah Kimchi Selama 3 Tahun
Image source: YTN

DREAMERS.ID - Seorang ibu ditahan oleh pihak kepolisian Pocheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, karena ketahuan menyimpan jasad bayi di dalam wadah plastik yang biasa digunakan untuk menyimpan kimchi.

Dilansir dari laman Korea Herald, menurut polisi Pocheon pada Rabu (23/11/22), pasangan orang tua ini diyakini telah menyembunyikan kematian putri mereka yang berusia 15 bulan, selama tiga tahun sejak dia meninggal. Artinya, bayi tersebut kemungkinan lahir sekitar tahun 2020.

Polisi mengatakan sang ibu (34 tahun) diduga telah menelantarkan bayinya sampai meninggal di rumah, sementara sang ayah (29 tahun) sedang menjalani hukuman penjara. Setelah bayinya meninggal pada usia 15 bulan, dia menyimpan jenazahnya di rumah.

Sang ayah, setelah dibebaskan, memindahkan jasad bayi ke rumah orang tuanya. Dia kemudian memasukkan jenazah ke dalam wadah plastik berukuran panjang 35 sentimeter, lebar 24 sentimeter, dan tinggi 17 sentimeter, yang digunakan untuk menyimpan kimchi dan menyembunyikannya di atap.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Kematian bayi itu tidak diketahui sampai pejabat kota Pocheon memutuskan untuk melaporkannya sebagai orang hilang, setelah menentukan bahwa dia tidak terdaftar di prasekolah (karena seharusnya sudah berusia tiga tahun) atau mendapatkan pemeriksaan.

Pejabat Pocheon mengajukan laporan polisi pada 27 Oktober setelah upaya mereka untuk menghubungi sang ibu berulang kali gagal. Tiga hari kemudian pada 30 Oktober, polisi mendakwa sang ibu karena dicurigai melanggar undang-undang kesejahteraan anak.

Dalam wawancara awal dengan polisi, sang ibu menyangkal putrinya telah meninggal, malah mengklaim bahwa dia telah meninggalkannya di jalanan. Tetapi selama penyelidikan berikutnya, dia mengakui bahwa dia dan suaminya telah menyembunyikan jasad putri mereka.

Pada 16 November, dua hari setelah penemuan jasad tersebut, polisi menahan sang ayah. Polisi masih berusaha untuk mengungkap motif kejahatan serta melakukan autopsi kepada jasad si bayi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)