home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Gangguan Pita Suara, Judika Rehat Bernyanyi

Senin, 05 Desember 2022 08:45 by bellaevania | 514 hits
Alami Gangguan Pita Suara, Judika Rehat Bernyanyi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyanyi Judika yang memiliki suara khas dan nada tingginya disarankan dokter untuk rehat dari menyanyi demi menghindari kerusakan vokal. Judika mengalami gangguan pada pita suaranya.

"Dokter sebenarnya sudah menyarankan untuk berhenti dulu, kalau enggak, suaranya rusak," tutur Judika, mengutip Detik. "Karena bagaimanapun aku nyanyi dua bulan terakhir ini dengan kondisi yang sangat tidak enak."

Bukan lagi obat, dokter meminta Judika beristirahat penuh. Sama seperti Ari Lasso yang pernah mengalami hal yang sama. Dia pun melihat Ari Lasso sempat berhenti bernyanyi selama setahun.

"Mereka, dokter saranin bukan obat lagi, tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi. Dulu Mas Ari itu hampir setahun kalau nggak salah, karena dia punya ada satu daging yang mengganggu, pita suaranya nggak bisa dikontrol," kata Judika.

Judika mengaku tidak tahu sampai kapan dia akan beristirahat. Tetapi dia hanya punya waktu enam minggu sebelum akhirnya jadwalnya padat lagi.

"Nggak tahu, aku paling cuma waktu dari tanggal 18 berarti. Jadi kita 6 mingguan. Karena tahun depan kita sudah punya jadwal-jadwal yang nggak bisa di-stop. Penginnya istirahat kan, tapi efek pandemi kemarin kan banyak (job) pernikahan yang tertunda. Jadinya ya akhirnya di tahun depan itu banyak lagi,” pungkasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)