home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT 127 Catat Rekor dengan 3 Album Bertahan di Billboard

Rabu, 07 Desember 2022 12:45 by muthiasp | 467 hits
NCT 127 Catat Rekor dengan 3 Album Bertahan di Billboard
Image source: SBS

DREAMERS.ID - NCT 127 mencapai lebih dari satu prestasi mengesankan di tangga lagu Billboard minggu ini. Mereka sukses mendaratkan tiga album sekaligus di Billboard, dan mencatatkan rekor pribadi.

Pada 6 Desember waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa NCT 127 telah masuk kembali ke Artist 100 di No. 97, menandai minggu ke-48 non-berturut-turut mereka di tangga lagu tersebut.

Dengan entri ulang ini, NCT 127 kini telah melampaui EXO untuk menjadi artis K-pop dengan minggu kumulatif terbanyak kedua di Billboard's Artist 100, hanya dikalahkan oleh BTS.

Baca juga: Rencana Besar SM Entertainment di Tahun 2024: Comeback Grup, Solo, Hingga Debut Naevis

Hampir tiga bulan setelah dirilis, album terbaru NCT 127 '2 Baddies' juga naik kembali ke Billboard 200 minggu ini. Dalam minggu ketujuh secara keseluruhan di tangga lagu, album ini melonjak 71 peringkat dari No. 183 minggu lalu ke No. 112.

NCT 127 menjadi artis K-pop kedua dalam sejarah yang memiliki tiga album berbeda di Billboard 200 masing-masing selama tujuh minggu (setelah BTS). Dua album grup sebelumnya, 'Neo Zone' dan 'Sticker', masing-masing masuk tangga lagu selama lebih dari tujuh minggu setelah rilis masing-masing pada tahun 2020 dan 2021.

Namun, Billboard 200 bukan satu-satunya tangga lagu Billboard yang dinaiki kembali oleh '2 Baddies' minggu ini. Selain mempertahankan posisinya di No. 3 di minggu ke-11 di chart Album Dunia, '2 Baddies' naik ke No. 12 di chart Album Independen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)