home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Decision to Leave' Dinominasikan untuk Film Bahasa Asing Terbaik di Critics Choice Awards

Jumat, 16 Desember 2022 13:45 by fzhchyn | 1270 hits
'Decision to Leave' Dinominasikan untuk Film Bahasa Asing Terbaik di Critics Choice Awards
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film thriller roman karya sutradara Park Chan Wook ‘Decision to Leave’ telah dinominasikan untuk kategori Best Foreign Language Film dalam ajang penghargaan bergengsi Critics Choice Awards tahun ini.

Menurut nominasi yang diumumkan oleh Critics Choice Association pada 15 Desember, film Korea yang dibintangi oleh Park Hae Il dan Tang Wei itu masuk dalam kategori film berbahasa asing terbaik, bersama dengan lima film lainnya.

‘Decision to Leave’ juga dinobatkan sebagai film berbahasa non-Inggris terbaik di Golden Globe Awards dan membawa Park Chan Wook sebagai sutradara terbaik di Festival Film Cannes tahun ini.

Baca juga: 2023 ASEAN-Korea Film Festival Menghadirkan 9 Film Box Office, Gratis!

Pekan lalu, asosiasi tersebut mengumumkan nominasi dua drama berbahasa Korea, ‘Extraordinary Attorney Woo’ dan ‘Pachinko’ sebagai serial berbahasa asing terbaik dalam kategori TV, yang dipilih oleh sekelompok 500 kritikus film dan siaran TV Amerika Utara.

‘Extraordinary Attorney Woo’ adalah drama hukum Korea yang ditayangkan di saluran kabel lokal ENA dan tersedia di Netflix, sementara ‘Pachinko’ adalah serial orisinal Apple TV+ berdasarkan novel laris tahun 2017 karya penulis Korea-Amerika Lee Min Jin.

Pemenang akan diumumkan saat upacara penghargaan di Los Angeles pada 15 Januari. Pada bulan Maret lalu, sensasi Netflix ‘Squid Game’ memenangkan serial TV non-Inggris terbaik dan aktor utama Lee Jung Jae memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam serial drama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan bagi Jang Won Young IVE sebagai respons terhadap ancaman baru baru ini....
  • HOT !
    Drama populer tvN Lovely Runner semakin digemari penikmat drama Korea. Terbukti dari perolehan rating yang terus meningkat pada setiap penayangan episode terbarunya....
  • HOT !
    Doh Kyung Soo atau D.O. EXO berhasil menduduki puncak chart iTunes di sejumlah negara dengan mini album ketiganya 'Blossom'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)