home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM Bicara Soal Tugas Militer Jin dan Masa Depan BTS

Senin, 19 Desember 2022 12:30 by fzhchyn | 649 hits
RM Bicara Soal Tugas Militer Jin dan Masa Depan BTS
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - RM BTS tampil di program berita malam ‘KBS News 9’ pada 18 Desember, di mana dia berbicara tentang perilisan album solo pertamanya, tugas militer, hingga karir BTS di masa depan.

Mengenai debut solo resminya dengan album ‘Indigo’, RM berbagi, “Aku relatif lebih santai” dan menambahkan, “Ketika bekerja dengan BTS, bagianku adalah sepertujuh, tetapi (sebagai solois) kedalaman dan kepadatannya menjadi lebih besar karena aku harus bekerja sendiri.”

Pembawa berita menyinggung soal Jin yang mendaftar wajib militer dan bertanya pada RM apakah sang member mengatakan sesuatu. Dia menjawab, “Jin tidak banyak bicara. Aku pikir dia memiliki banyak hal dalam pikirannya.”

“Dan ketika kami pergi ke [pusat pelatihan], dia berkata layaknya member tertua, 'Aku akan kembali dengan selamat. Aku akan memberi tahu kalian bagaimana rasanya setelah mengalaminya terlebih dahulu',” imbuhnya.

RM melanjutkan, “Banyak yang telah terjadi hingga sekarang, baik sebagai grup maupun individu, dan rasanya seperti satu bab telah berlalu. Itu adalah momen yang harus datang, dan karena itu adalah momen yang kami tunggu, rasanya kami benar-benar mengalami pembalikan halaman dalam [kehidupan] BTS.”

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Artis itu menambahkan, “Aku juga memiliki campuran perasaan yang kompleks, tapi aku tenang, dan aku pikir Jin melakukannya dengan baik di pusat pelatihan, jadi aku menunggu [kembalinya] dengan tenang dan keren.”

Karena tugas wajib militer para member, diperkirakan BTS akan kembali sebagai grup sekitar tahun 2025. Mengenai hal ini, RM menjelaskan, “Karena masa wajib militer adalah 18 bulan, tidak ada yang dapat kami lakukan secara fisik. Namun, ada banyak ARMY di Korea dan di seluruh dunia yang percaya pada tim kami.”

RM menyimpulkan dengan berbagi, “Beberapa member tidak terlalu menyukai tato, tetapi kami semua memiliki tato angka '7' di bagian tubuh yang berbeda. Belum lama. Mungkin sekitar enam bulan.”

“Dengan mengingat hal itu, meskipun kami tidak dapat mencapai kesimpulan yang tergesa-gesa, kami akan bekerja sangat keras untuk segera bersatu kembali dan menunjukkan apa yang hanya dapat kami lakukan,” ujar sang leader.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....
  • HOT !
    Setelah empat tahun debut, aespa akhirnya siap merilis full album! Pada 22 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl group tersebut akan comeback dengan merilis album bertajuk ‘Armageddon’ pada 27 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)