home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Bahas Usaha Membangun LOONA dan Kontrak Member

Kamis, 22 Desember 2022 13:30 by muthiasp | 981 hits
Agensi Bahas Usaha Membangun LOONA dan Kontrak Member
Image source: BlockBerry Creative

DREAMERS.ID - Selain mengumumkan penundaan comeback LOONA, agensi BlockBerry Creative juga membahas soal usaha yang dilakukan untuk membangun grup tersebut serta kontrak para anggotanya.

Sebelumnya, Dispatch mengungkapkan bahwa Chuu memiliki kontrak tambahan yang mencakup kegiatan individu. Disebutkan pula bahwa hingga saat ini, BlockBerry Creative telah menghabiskan sekitar 15 miliar won untuk LOONA.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis Kamis (22/12), BlockBerry Creative mengatakan, "LOONA adalah proyek yang membutuhkan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama."

Karena itu adalah proyek jangka panjang dan signifikan yang membutuhkan banyak investasi dan uang dibandingkan dengan grup idola pada umumnya, hasil didapat tidak sesuai dengan usaha yang dilakukan.

Setelah LOONA direncanakan dan dibentuk, ada kebutuhan biaya yang tidak ada habisnya yang tidak dapat dengan mudah ditanggung oleh agensi kecil hingga menengah. "Tapi tentu saja, kami mengira ini adalah tanggung jawab agensi, dan kami bertahan dengan membayar investasi di muka," kata agensi.

BlockBerry Creative memaparkan, "Dan juga banyak kesalahpahaman dan spekulasi terkait masalah penyelesaian. Kami selalu merasa kasihan pada anggota yang tidak bisa menghasilkan keuntungan dalam waktu lama."

"Sejak awal, kesuksesan LOONA adalah tugas yang hampir mustahil yang harus diselesaikan dengan investasi dan upaya agensi, tanpa ada janji untuk mencapai titik impas."

Baca juga: Blockberry Creative Ajukan Banding Soal Kontrak LOONA

Agensi menyebutkan bahwa hasil dari usaha itu mulai terlihat di tahun keenam LOONA, "Enam tahun setelah memulai proyek debut pertama, berkat upaya dan penantian para anggota yang percaya pada perusahaan seperti itu, kami akhirnya menemukan cahaya harapan."

"Akan sangat bagus jika semua anggota LOONA dikenal publik dengan satu nama, tetapi karena sifat grup dengan banyak anggota, anggota yang pertama kali dikenal akan muncul, dan kami mendukung anggota yang pertama kali membangun kesadaran akan grup."

"Ini adalah pilihan yang tak terelakkan, semua anggota ingin pergi bersama dengan satu hati, tapi sayangnya, berlawanan dengan harapan kami, sikap anggota mulai berubah."

Untuk itu, agensi mengambil risiko dengan mengubah isi kontrak untuk masa depan, dan berusaha melindungi semua LOONA dengan cara apa pun, tetapi seperti yang diketahui semua orang, agensi sampai pada kesimpulan yang tidak menguntungkan.

Mereka menyatakan, "Terlepas dari keberhasilan atau kegagalan rangkaian upaya yang kami lakukan sebagai perusahaan kecil, kami bangga bahwa tantangan itu sendiri menandai tonggak sejarah K-Pop."

Agensi BlockBerry Creative pun bertekad untuk terus melindungi dan mengiringi langkah LOONA dalam mencapai impian bersama. "Sekali lagi, kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang dan meminta Anda menjaga impian dan masa depan LOONA yang masih berlaku. Terima kasih," tutupnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)