home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Grup K-pop yang Bubar di Tahun 2022 (Part 1)

Senin, 26 Desember 2022 11:30 by bellaevania | 1039 hits
Daftar Grup K-pop yang Bubar di Tahun 2022 (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2022 bisa dibilang menjadi tahun yang berat bagi sebagian idol K-pop dan penggemarnya. Ada deretan grup K-pop yang memutuskan untuk bubar di tahun ini karena berbagai alasan berbeda.

1. APRIL

APRIL yang debut pada 24 Agustus 2015 resmi dibubarkan pada 28 Januari. Itu terjadi setelah anggota APRIL dituduh membully mantan anggota mereka, Hyunjoo.

Meskipun tuduhan itu dibantah oleh para anggota dan DSP Media mengambil tindakan hukum untuk pencemaran nama baik, sepertinya mereka tidak pernah pulih dari skandal itu.

2. WeGirls

WeGirls yang debut pada 31 Agustus 2018 resmi bubar pada Maret lalu. Itu terjadi setelah WeGirls satu tahun tidak aktif. Tidak diketahui alasan mereka bubar. Pembubaran hanya diketahui penggemar melalui DM dari salah satu anggota Yehana, tanpa pengumuman resmi dari label mereka.

3. TRCNG

TRCNG, yang memulai debutnya pada 10 Oktober 2017, resmi dibubarkan pada 28 Maret. Empat anggota telah melakukan debut ulang di grup baru, APR PROJECT.

Dua anggota, Taeseon dan Wooyeop, sebelumnya menggugat label karena penyalahgunaan dan mismanagement, yang diyakini banyak orang berperan dalam pembubaran tersebut.

4. NU'EST

NU'EST, yang memulai debutnya pada 15 Maret 2012, secara resmi dibubarkan pada 14 Maret. Kontrak sepuluh tahun mereka berakhir dengan Ren, Aron, dan JR memutuskan untuk meninggalkan perusahaan. Sementara Baekho dan Minhyun tetap bersama Pledis Entertainment.

5. ARIAZ

ARIAZ memulai debutnya pada 24 Oktober 2019, resmi dibubarkan pada 10 April. Yunji, Hyogyeong, dan Yeori memutus kontrak mereka dengan Rising Star Entertainment, sehingga mereka keluar dari grup.

Baca juga: Yeeun CLC Dedikasikan Debut Solonya Untuk Fans

Meskipun tidak ada pengumuman langsung tentang pembubaran mereka yang dibagikan, platform media sosial grup tersebut tidak aktif sejak saat itu.

6. HOT ISSUE

HOT ISSUE yang debut pada 28 April 2021 resmi dibubarkan pada 22 April. Pembubaran mereka diumumkan melalui pesan dari label mereka, S2 Entertainment.

Meskipun tidak ada alasan khusus, keputusan tersebut dibagikan karena hasil diskusi panjang. dengan agensi dan anggota.

7. LUNARSOLAR

LUNARSOLAR yang memulai debutnya pada 2 September 2020, resmi dibubarkan pada 22 Mei. Pengumuman itu datang tiba-tiba dengan pengungkapan bahwa kontrak para anggota dengan JPlanet Entertainment telah diputus, karena alasan yang masih belum diketahui, meskipun sepertinya itu adalah kesepakatan bersama.

8. G-Reyish

G-reyish, yang memulai debutnya pada 1 Juni 2017, resmi dibubarkan pada 31 Mei. Sama halnya dengan LUNARSOLAR, pembubaran terjadi setelah diumumkan bahwa para anggota mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan label mereka, Big Ocean ENM, setelah banyak diskusi antara mereka.

9. CLC

CLC, yang memulai debutnya pada 19 Maret 2015, secara resmi dibubarkan pada 6 Juni. Itu terjadi beberapa bulan setelah Seungyeon dan Yeeun meninggalkan Cube Entertainment setelah kontrak mereka berakhir, yang merupakan anggota ketiga dan keempat yang meninggalkan label setelah Elkie dan Sorn keluar.

Sorn kemudian berbagi bahwa alasan mereka untuk keluar dan akhirnya bubar adalah karena label mereka ingin mulai mempromosikan mereka lebih sebagai individu daripada sebagai grup, dan mereka tidak melihat alasan untuk tetap bersama Cube Entertainment jika itu yang terjadi.

10. I.C.E

I.C.E yang debut pada 16 November 2015 resmi bubar pada 20 Juli. Mereka mengumumkan pembubaran di Instagram, dengan alasan kontrak mereka dengan HS Entertainment telah berakhir dan mereka memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)