home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Grup K-pop yang Bubar di Tahun 2022 (Part 2)

Selasa, 27 Desember 2022 13:00 by bellaevania | 997 hits
Daftar Grup K-pop yang Bubar di Tahun 2022 (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2022 bisa dibilang menjadi tahun yang berat bagi sebagian idol K-pop dan penggemarnya. Ada deretan grup K-pop yang akhirnya bubar di tahun ini karena berbagai alasan berbeda.

1. REDSQUARE

REDSQUARE yang memulai debutnya pada 19 Mei 2020 resmi dibubarkan pada 12 Juni. Pembubaran tersebut diasumsikan setelah beberapa anggota berganti nama dengan nama baru, IRRIS, dengan Mellow Entertainment sebagai label baru mereka. Mereka debut kembali sebagai IRRIS pada 6 Juli.

2. BlingBling

BlingBling memulai debutnya pada 17 November 2020, resmi dibubarkan pada 25 Juli. Para anggota memutuskan ingin mengejar karir individu daripada sebagai grup, dan mengakhiri kontrak mereka dengan label MAJOR9.

3. GIRLKIND

GIRLKIND memulai debutnya pada 17 Januari 2018, resmi dibubarkan pada 13 Agustus. Alasan pembubaran mereka adalah karena masalah internal. Menurut label Next Level Entertainment, grup tersebut tidak dapat dipertahankan lagi.

4. BOTOPASS

BOTOPASS debut pada 26 Agustus 2020 dan resmi dibubarkan pada 25 Agustus. Keputusan itu diambil setelah tiga anggotanya Jiwon, Seoyoon, dan Cui Xiang memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka dengan label WKS ENE.

Sedangkan Mihee, memutuskan untuk memperbarui kontraknya. Karena keinginan karir mereka yang berbeda, hal ini menyebabkan grup tersebut bubar.

5. Blue Fox

Blue Fox memulai debutnya pada 12 Oktober 2018, resmi dibubarkan pada 5 September. Situasi mereka sedikit membingungkan, karena setelag mereka mengumumkan pembubaran resmi karena masalah pribadi dan kesehatan, tiga anggota Junhee, Yeonji, dan Ayeon.

Mereka kemudian terlihat tampil berasama 12 hari kemudian dan terus tampil di festival dan konser. Jadi, status mereka yang sebenarnya sangat tidak diketahui.

6. HINT

HINT yang debut pada 31 Maret 2017 resmi dibubarkan pada 27 September. Label mereka, Starpro Entertainment, tidak merilis pengumuman, dan pembubaran tersebut diketahui penggemar melalui postingan di Instagram oleh para anggota. Tidak ada alasan yang diberikan terkait pembubaran mereka.

7. D-CRUNCH

D-CRUNCH memulai debutnya pada 6 Agustus 2018, secara resmi dibubarkan pada 9 November. Label mereka, Ai Grand Korea, membuat pengumuman di fan cafe grup, mengatakan bahwa keputusan dibuat setelah berdiskusi dengan para anggota.

Pembubaran terjadi hanya tiga minggu setelah kepergian Dylan dari grup karena alasan kesehatan.

8. BVNDIT

BVNDIT memulai debutnya pada 10 April 2019 dan resmi dibubarkan pada 11 November. Label mereka, MNH Entertainment, mengatakan keputusan itu dibuat setelah diskusi panjang dengan para anggota dan pemutusan kontrak eksklusif setelah mereka mencapai kesepakatan bersama.

9. BugAboo

BugAboo debut pada 25 Oktober 2021 resmi dibubarkan pada 8 Desember. Keputusan dibuat setelah percakapan dengan para anggota dan kesepakatan untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)