home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Alasan Drama 'Island' Patut Ditonton

Selasa, 03 Januari 2023 13:45 by muthiasp | 876 hits
5 Alasan Drama 'Island' Patut Ditonton
Image source: TVING

DREAMERS.ID - Drama 'Island' telah resmi ditayangkan pada 30 Desember oleh TVING dan bisa disaksikan melalui Prime Video. Drama bergenre fiksi adaptasi webtoon ini menghadirkan cerita pertarungan manusia dengan iblis yang seru berlatar belakang Pulau Jeju.

Berikut ini lima alasan drama 'Island' wajib ditonton:

Pemilihan pemain yang sempurna

Banyak upaya dilakukan untuk membentuk tim pemeran yang sempurna. Sutradara Bae Jong menjelaskan, "Proses casting sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya." Namun, sang sutradara melanjutkan bahwa prosesnya relatif mudah karena pilihan pemainnya sangat jelas.

Kim Nam Gil berkomentar, "Sebenarnya saya sempat  menolak tawarannya dua kali karena khawatir mengecewakan penggemar." Lee Da Hee berbicara tentang antusiasmenya dalam bergabung dengan 'Island' dan berkata, "Sesungguhnya saya sangat ingin bergabung dalam proyek ini."

Cha Eun Woo menceritakan bahwa ia berbicara dengan sutradara Bae Jong dan Kim Nam Gil yang membujuk dan mendorongnya untuk bergabung.

Sementara itu, Sung Joon mengungkapkan bahwa ia khawatir karena karakternya sangat berbeda dari yang pernah diperankan sebelumnya, namun Kim Nam-gil mendukung dan mendorongnya.

Untungnya, semua proses casting berjalan lancar dan mempertemukan para pemain yang sangat cocok dengan karakter mereka ini.

Dedikasi yang besar untuk peran mereka

Setiap pemain memberikan dedikasi yang besar untuk menghidupkan karakter mereka. Kim Nam Gil berkata, "Ini adalah pertama kalinya saya memerankan karakter yang memiliki kekuatan supernatural" dan ia menggunakan imajinasinya untuk menggambarkan karakter manusia setengah monster.

Lee Da Hee berkomentar, "Saya benar-benar ingin mengambil tantangan untuk memerankan karakter ini." Di sisi lain, sutradara Bae Jong memuji Cha Eun Woo atas usahanya dalam meningkatkan pelafalan bahasa Italia dan Latinnya, "Dia bekerja sangat keras dan menangkap dengan sangat cepat."

Sementara itu, Sung Joon harus memutihkan rambutnya tujuh kali untuk mempertahankan rambut peraknya selama tujuh bulan. Kim Nam Gil memuji dedikasinya dengan mengatakan, "Memutihkan rambut sekali atau dua kali memang sangat keras di kulit kepala."

"Upaya Sung Joon membuatnya merusak kulit kepalanya, tetapi ia tidak keberatan karena sangat fokus pada perannya," ujarnya.

Baca juga: Drama Island Rilis Poster Bagian Kedua yang Semakin Mencengkam

Cerita asli yang populer

'Island' dibuat berdasarkan manhwa original yang ditulis oleh Youn In Wan dan digambar oleh Yang Kyung Il. Dimulai pada tahun 1997, manhwa ini kemudian dijadikan serial webtoon dan popularitasnya pun semakin meningkat.

Kim Nam Gil mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar berat manhwa ini sejak lama. Sutradara Bae Jong mengakui, "Pada awalnya saya ingin menolak. Membuat serial dengan IP terkenal itu sulit karena biasanya ada banyak kritik dari penggemar."

Sang sutradara lebih lanjut menjelaskan bahwa ada beberapa perbedaan dari webtoon aslinya karena mereka memiliki kesempatan untuk menyempurnakan cerita dan memberikan lebih banyak kisah latar belakang para karakter.

Kerja sama tim yang tiada duanya

Kerja sama tim yang hebat dapat terlihat jelas dalam cerita dan jawaban para aktor. Kim Nam Gil berbicara tentang sinergi yang hebat dengan Sung Joon karena mereka harus memerankan karakter yang seperti saudara, "Kami dapat berbagi pikiran bersama, dan itulah yang membentuk chemistry yang luar biasa."

Dia juga bercanda tentang Lee Da Hee yang menjadi sedikit lebih tinggi saat memakai sepatu hak, namun menghindari memakainya untuk menjaga perasaan Kim Nam Gil.

Cha Eun Woo berbagi, "Saya berperan sebagai pendeta dan itu bukan pekerjaan yang umum." Ia pun mendapat beberapa nasihat dari Kim Nam Gil tentang bagaimana cara mengenakan jubah pendeta dengan cara yang lebih nyaman.

Cha Eun Woo juga mengungkapkan, "Dalam sebuah adegan, Kim Nam Gil mendatangi saya dan menyuruh saya untuk bernapas, sangat sederhana tetapi sangat berpengaruh dan membesarkan hati."

Keindahan Pulau Jeju

Berlatar di Pulau Jeju, kekayaan sejarah pulau ini pun dimasukkan ke dalam cerita - mulai dari cerita rakyat setempat hingga batu Dol Hareubang. Sutradara Bae Jong ingin menggambarkan keindahan Pulau Jeju tetapi juga ingin fokus pada "sisi kesedihan" pulau tersebut.

Dia menjelaskan bahwa ada insiden menyedihkan dalam sejarah yang terjadi di Pulau Jeju, dan bagaimana Jeju akan "memperkaya serial ini dengan menyorot perbedaan antara cahaya dan kegelapan".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Single prolog Impossible milik RIIZE yang baru saja dirilis pada 18 April melesat ke puncak berbagai tangga lagu realtime domestik di Korea dan internasional tidak lama setelah dirilis....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)