home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Eun Sook Dibayar Lebih dari 1,2 M Per Episode 'The Glory'?

Jumat, 13 Januari 2023 11:30 by muthiasp | 1204 hits
Kim Eun Sook Dibayar Lebih dari 1,2 M Per Episode 'The Glory'?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kim Eun Sook kembali menuai kesuksesan berkat penayangan serial Netflix 'The Glory'. Penulis handal tersebut dikabarkan mendapat bayaran sekitar Rp 1,2 miliar per naskah episode.

WikiTree melaporkan pada 12 Januari, sebuah postingan komunitas online mengatakan bahwa penulis Kim Eun Sook mendapat bayaran lebih dari 100 juta won (lebih dari Rp 1,2 miliar dengan kurs saat ini) per naskah episode 'The Glory'.

Karya Kim Eun Sook tentu tidak perlu diragukan lagi. Namanya populer seiring dengan kesuksesan drama 'Lovers in Paris', 'Secret Garden', 'Gentleman's Dignity', 'The Heirs', 'Descendants of the Sun', 'Goblin', 'Mr. Sunshine', hingga 'The King: Eternal Monarch'.

Pada tahun 2019 lalu, program Channel A 'Heard It Through the Grapevine' mengungkapkan bayaran Kim Eun Sook per naskah episode meningkat drastis sejak debut sebagai penulis drama di tahun 2003 silam.

Gaji pertama Kim Eun Sook disebut sebesar 700.000 won. Sejak 'Lovers in Paris' mencatat rating pemirsa sebesar 57,6% dan bayaran per episode meningkat menjadi 30 juta won. Bayarannya terus meningkat hingga popularitas 'Goblin' membawanya pada angka 70 ~ 80 juta won. Sekarang, lebih dari 100 juta won.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)