home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chae Jong Hyeop Ungkap Didiagnosis Epilepsi Sejak 2018

Kamis, 19 Januari 2023 10:30 by muthiasp | 455 hits
Chae Jong Hyeop Ungkap Didiagnosis Epilepsi Sejak 2018
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Isu seputar epilepsi dan wajib militer sedang panas di Korea Selatan. Chae Jong Hyeop ternyata telah didiagnosa menderita epilepsi sejak tahun 2018, sehingga ia harus bertugas wajib militer sebagai pekerja layanan sosial.

Dalam wawancara terbaru, Chae Jong Hyeop mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita epilepsi dan telah disetujui untuk memenuhi tugas militernya sebagai pekerja layanan sosial di Agen Layanan Tenaga Kerja Masa Perang.

Hasil tes kesehatan Chae Jong Hyeop masuk Kelas 5 dalam pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer, sehingga tidak dapat bertugas aktif. Hanya Kelas 1-3 yang memenuhi syarat untuk dinas aktif.

Chae Jong Hyeop menyatakan bahwa ia pertama kali mengalami gejala epilepsi saat belajar di luar negeri dan secara resmi didiagnosis pada tahun 2018. "Ada beberapa kali ketika aku pingsan dengan mulut berbusa," ujarnya.

Baca juga: Park Eun Bin Bawakan Koreografi Lagu IVE dan BLACKPINK di 'Amazing Saturday'

Ia menjelaskan, "Ketika aku mendapatkan pemeriksaan fisik [untuk mendaftar wajib militer], aku menerima Kelas 4 [berarti tidak layak untuk tugas aktif], tetapi jika Anda tidak mendaftar dalam waktu empat tahun, Anda harus mengikuti tes lagi."

"Militer adalah topik sensitif. Itu sebabnya aku juga ingin sembuh total tetapi tanggal pemeriksaan ulangku telah diputuskan sehingga aku mendapatkan tes electroencephalography [EEG] dan mereka mengatakan aku menderita epilepsi," tuturnya.

Chae Jong Hyeop bahkan masih meminum obat epilepsi selama 10 tahun sampai saat ini, "Aku masih minum obat sekarang," terang bintang drama 'Unlock My Boss' tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)