home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokumenter Super Junior: The Last Man Standing Sukses Bikin Fans Baper dan Bangga

Kamis, 19 Januari 2023 12:00 by muthiasp | 846 hits
Dokumenter Super Junior: The Last Man Standing Sukses Bikin Fans Baper dan Bangga
Image source: Disney Hotstar

DREAMERS.ID - Disney+ resmi merilis dua episode serial dokumenter Super Junior: The Last Man Standing pada 18 Januari 2023. Serial ini menampilkan perjalanan karir Super Junior yang memasuki tahun ke-18 sejak debut pada tahun 2005 silam.

Serial dimulai dengan memperkenalkan satu per satu member Super Junior dibarengi oleh cerita bagaimana mereka direkrut dan apa yang membuat mereka tertarik menjadi penyanyi. Seperti Donghae mengungkapkan bahwa itu adalah usulan dari mendiang ayahnya.

Kemudian penggemar dibawa nostalgia pada panggung pertama Super Junior 05, yang saat itu statusnya masih menjadi grup proyek, di mana statusnya tidak pasti, bisa saja debut secara resmi atau dibubarkan begitu saja.

Momen nostalgia terus berlanjut dengan di balik layar momen debut Super Junior dengan lagu 'Twins', kesuksesan 'Miracle', comeback dengan 'Don't Don't', pelopor sub unit dengan melahirkan Super Junior T, H, dan K.R.Y. Kemudian disematkannya julukan King of K-Pop ketika Super Junior merilis 'Sorry Sorry'.

Pakar musik menilai saat itu 'Sorry Sorry' tidak mendapatkan respon baik dari publik Korea Selatan karena musiknya yang unik. Namun lagu tersebut seketika booming di luar negeri, yang membawa kesuksesan Super Junior di wilayah Asia.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Super Show pun menjadi IP konser pertama yang dilakukan secara reguler oleh grup K-Pop pada saat itu. Cuplikan dari konser-konser Super Show juga ditayangkan, termasuk ketika mereka merayakan konser ke-100 pada Super Show 6 di tahun 2014.

Dokumenter Super Junior: The Last Man Standing pun menampilkan momen-momen kritis grup ini. Mulai dari kecelakaan Heechul usai menghadiri pemakaman ayah Donghae, kecelakaan maut yang mengancam nyawa Kyuhyun, kehilangan tiga anggota, hingga meninggalnya ayah dan kakek Leeteuk.

Meski demikian, penggemar dibuat tersentuh karena dokumenter ini tidak menyamarkan satupun wajah mantan anggota Super Junior. Mereka juga tetap memasukkan sejarah bergabungnya Hangeng, Kangin, Kibum, bahkan Sungmin yang saat ini hiatus.

ELF (nama fandom Super Junior) juga dibawa lebih dekat dengan sudut pandang para anggota yang lebih terbuka menuangkan perasaan dan pemikirannya. Konflik apa yang sebenarnya mereka hadapi, serta bagaimana mereka bertekad untuk mempertahankan grup dan terus berjalan untuk penggemar.

Tentu saja momen lucu tidak bisa lepas dari Super Junior. Ada saja tingkah lucu mereka ketika membahas momen tertentu, seperti ketika Kyuhyun berpura-pura menangis atau dengan santai membahas tentang kecelakaannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)