home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Duka, Aktris Senior Yoon Jung Hee Meninggal Dunia

Jumat, 20 Januari 2023 09:15 by muthiasp | 950 hits
Kabar Duka, Aktris Senior Yoon Jung Hee Meninggal Dunia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris senior Yoon Jung Hee telah meninggal dunia pada usia 78 tahun. Ia sudah lama sakit dan tidak aktif lagi di dunia perfilman.

Pada 19 Januari waktu setempat, bintang film Korea itu meninggal dunia di Paris, Prancis, tempat ia tinggal bersama keluarganya sejak pensiun. Yoon Jung Hee diketahui menderita penyakit Alzheimer.

Yoon Jung Hee merupakan salah satu bintang film paling terkenal di Korea Selatan selama tahun 1960 hingga 1980-an. Terakhir, ia membintangi film 'Poetry' karya  sutradara ternama Lee Chang Dong pada tahun 2010.

'Poetry' membuatnya memenangkan banyak penghargaan aktris terbaik, termasuk Blue Dragon Film Awards, Daejong Film Awards, Asia Pasific Screen Awards, dan dari Los Angeles Film Critics Association Awards.

Yoon Jung Hee lahir pada 30 Juli 1944. Ia debut menjadi aktris film pada tahun 1967 melalui film 'Sorrowful Youth'. Yoon Jung Hee paling aktif bermain film di tahun 60-an dan 70-an. Ia hiatus sejak 1994 sebelum akhirnya kembali bermain film di tahun 2010.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)