home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Danielle NewJeans Minta Maaf Sebut Tahun Baru Lunar Sebagai Tahun Baru China

Minggu, 22 Januari 2023 09:40 by fzhchyn | 1250 hits
Danielle NewJeans Minta Maaf Sebut Tahun Baru Lunar Sebagai Tahun Baru China
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Danielle NewJeans telah meminta maaf karena menyebut Tahun Baru Lunar atau Seollal di Korea sebagai "Tahun Baru China" atau Imlek.

Pada 19 Januari, Danielle mengirimi penggemarnya pesan di platform komunikasi penggemar Phoning dalam bahasa Inggris di mana dia bertanya, “Apa yang dilakukan Bunnies [penggemar NewJeans] untuk tahun baru Imlek?”

Danielle segera mendapat kecaman karena penggunaan frasa "Chinese New Year", karena Tahun Baru Lunar adalah hari libur yang dirayakan oleh banyak negara di Asia, bukan hanya China.

FYI, beberapa negara Barat menyebut hari raya tersebut sebagai "Chinese New Year" karena pengetahuan mereka yang terbatas tentang budaya Asia, meskipun itu bukan bahasa Tionghoa yang unik, yang dapat menyinggung orang Asia non-Tionghoa yang merayakan hari raya tersebut.

Sementara Danielle lahir di Australia, penggemar mencatat bahwa Hanni, yang juga lahir dan besar di Australia, menyebut hari libur itu sebagai "Tahun Baru Lunar" dalam pesan Phoning-nya sendiri.

Baca juga: GYUNA, Kakak Danielle NewJeans Debut Sebagai Penyanyi

Kemudian pada 21 Januari, Danielle memposting permintaan maaf di Instagram, di mana dia menulis, “Pada hari Kamis, 19 Januari, aku mengirim pesan di Phoning yang berbunyi, ‘apa yang dilakukan Bunnies untuk tahun baru Imlek?’

“Meskipun aku menghapusnya segera setelah aku menyadari kesalahanku, pesanku telah terkirim ke banyak orang, dan tidak mungkin untuk membatalkannya.”

“Karena Tahun Baru Imlek adalah hari libur yang dirayakan oleh banyak negara dan wilayah, termasuk negara kita [Korea], pilihan kataku tidak tepat, dan aku sangat menyesalinya. Aku juga ingin mengatakan aku benar-benar minta maaf kepada Bunnies dan banyak orang lain yang pasti kecewa atau terluka oleh kata-kataku.”

“Aku tidak akan melupakan kejadian ini, dan aku akan berusaha lebih berhati-hati dalam perkataan dan tindakanku di masa depan. Sekali lagi, aku minta maaf.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)